Kamis, 28 Mei 2020

BERITA BAIK Virus Corona: Ridwan Kamil Bagikan Drone, Mampu Semprot Disinfektan 5 Hektare

- 31 Maret 2020, 16:01 WIB
Ridwan Kamil beserta orang-orang yang berinovasi dengan diadakannya penyemprotan disinfektan melalui drone /Instagram @ridwankamil

PIKIRAN RAKYAT – Setelah diberlakukannya gerakan diam #DiRumahAja, pada dua minggu yang lalu akibat pandemi virus corona, akhir-akhir ini pemerintah sibuk dengan mensosialisasikan pentingnya disinfektan.

Banyak tokoh masyarakat juga yang mengajak warganya untuk tetap menjaga kebersihan dan membuat disinfektan untuk kemanan.

Beberapa daerah sudah menerapkan hal ini dan sudah mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sekitaran rumahnya.

Baca Juga: Tidak Mau Membahayakan MotoGP 2021, Carmelo Ezpeleta Batalkan Beberapa Race Musim 2020

Selain itu pemerintah setempat juga seperti halnya di Kota Bandung sudah mulai ada penyemprotan disinfektan di jalan-jalan raya yang dilakukan oleh petugas kepolisian sembari mengamankan jalan.

Pada hari ini Selasa, 31 Maret 2020, diketahui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, telah memberikan kabar baik yang ia posting dalam laman istagramnya @ridwankamil.

Diketahui Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil ini telah membuat inovasi baru dengan menyiapkan drone disinfektan.

“Inovasi drone desinfektan 15 liter sekali terbang untuk area 5 hektar” tulis Kang Emil dalam laman instagram @ridwankamil yang dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Selas, 31 Maret 2020.

Baca Juga: Canggih, Hyundai Ciptakan Teknologi yang Bikin Orang Tua Tenang

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X