Polres Cianjur Kembali Semprot Disinfektan Sejumlah Ruas Jalan

- 31 Maret 2020, 15:11 WIB
Tim Polres Cianjur dan beberapa pihak terkait melakukan penyemprotan lanjutan di sejumlah titik, di Cianjur, Selasa, 31 Maret 2020.* /

PIKIRAN RAKYAT – Polres Cianjur kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak di Kabupaten Cianjur.

Personel yang dikerahkan pun lebih banyak, karena melibatkan jajaran polsek seluruh wilayah Cianjur.

“Beberapa lokasi yang menjadi titik penyemprotan yaitu di daerah objek Vital, fasilitas sosial dan fasilitas umum di wilayah Kecamatan Cikalongkulon yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor dan Purwakarta, wilayah Cianjur kota serta di 32 wilayah Kecamatan Kabupaten Cianjur yang akan dilaksanakan oleh Polsek Jajaran,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, Selasa, 31 Maret 2020.

Baca Juga: TDR Galang Dana untuk Atasi COVID-19, Akan Datangkan APD dari Tiongkok

Bersama dengan Plt Bupati Cianjur, unsur TNI, dan instansi terkait lainnya, proses penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya kontinu pencegahan penyebaran virus covid-19.

Selama beberapa hari terakhir, polres dan pemkab setempat memang rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Cianjur.

Polres Cianjur pun mengerahkan kendaraan dinas Polri seperti Armored Water Canon (AWC) dan Mobil Ranger dibantu dengan kendaraan Damkar yang mengangkut kurang lebih 20.000 liter cairan disinfektan.

Baca Juga: Wabah Virus Corona di New York, Jenazah Pasien Diangkut ke Truk Pendingin Pakai Alat Berat

Selain penyemprotan, kepolisian juga sempat melakukan penyekatan dan imbauan pada kendaraan luar daerah yang hendak menuju Cianjur. Bahkan, puluhan kendaraan yang bertujuan untuk berlibur di tengah pandemi Corona itu diarahkan untuk kembali ke daerahnya.

"Dilakukan penyekatan pada siang sampai menjelang sore hari tadi. Utamanya untuk membatasi kendaraan dari luar kota, diantaranya Jakarta dan sekitarnya," ungkap Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X