Senin, 25 Mei 2020

Pandemi Corona, Pesta Pernikahan di Bogor Dibubarkan Polisi

- 29 Maret 2020, 22:16 WIB
ANGGOTA Polsek Babakan Madang Kab Bogor mendatangi acara pesta perkawinan Minggu (29/3/2020) di Kampung Babakan Jengkol, dan meminta acara pesta dibubarkan.* /IRWAN NATSIR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Di saat Kabupaten Bogor masuk zona merah corona di wilayah Jawa Barat (Jabar) ternyata masih saja ada warga yang melakukan kegiatan pengumpulan massa dalam bentuk hajatan atau acara pesta pernikahan.

Pasangan pengantin yang sudah duduk dipelaminan, menerima berbagai tamu yang datang dalam acara pesta pernikahan tersebut.

Adanya acara pesta pernikahan yang memasang tenda, membuat jajaran Polsek Babakan Madang terkejut.

Baca Juga: Jabar Bersiap Lockdown, Ridwan Kamil: Persiapkan, Jangan Kaget

Sebab, agak janggal dalam situasi merebaknya virus corona ada warga yang menggelar acara hajatan.

Seperti dikatakan Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia, beberapa hari lalu, jajarannya sangat aktif terjun ke masyarakat untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat tinggal di rumah dan tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa.

"Maklumat Kapolri kami sampaikan secara intens kepada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan bersifat pengumpulan massa sebagai upaya pencegahan virus corona," ujar Kompol Silfia Sukma Rosa.

Baca Juga: Jabar Bersiap Lockdown, Ridwan Kamil: Perantau Jangan Dulu Mudik

Bahkan, anggota Bhabinkamtibmas Desa Sumur, Aiptu Herman Rozali aktif keliling desa mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan pesta perkawinan.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X