Kamis, 28 Mei 2020

Program Mudik Gratis di Sukabumi Dipastikan Batal, Calon Pemudik Sudah Mengerti

- 28 Maret 2020, 16:08 WIB
ILUSTRASI pulang kampung. Ratusan warga Cipatujah Tasikmalaya malah mudik saat wabah virus corona merebak.* //ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Progam mudik gratis tahunan di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi pada 2020, Jumat 27 Maret 2020 pasti batal dilaksanakan seiring telah mewabahnya penyebaran Virus Corona

Kegiatan yang dikhawatirkan menjadi pemicu penyebaran virus Covid-19  dibatalkan setelah Pemerintah Pusat secara resmi tidak mengagendakan kegiatan mudik bersama. 

Beruntung pemudik mengerti dengan kondisi tersebut. Mereka mengaku tidak akan pulang kampung karena khawatir membawa virus corona saat berada di kampung halaman.

Baca Juga: Warga Sulsel Menang di Pengadilan Den Hague, Belanda Diminta Bayar Kompensasi Korban Zaman Kolonial

"Kami tidak akan pulang kampung. Lebih baik disini hingga suasana benar-benar mereda," kata calon pemudik, Yanto. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rahman mengatakan masih menunggu informasi lanjut dari Dishub Provinsi, apakah dibatalkan atau tidak. Tapi sepertinya Provinsi juga mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat.

Sebenarnya pembatalan, kata Abdul Rahman, pasca pembukaan pendaftaran program mudik gratis telah dilakukan jauh-jauh sebelumnya. Bahkan Dishub telah terdaftar sebanyak memenuhi kuota program mudik gratis yang kini telah mencapai 816 peserta.

Baca Juga: Diperbolehkan Pulang Setelah Sempat Positif Virus Corona, Tom Hanks Dikabarkan Kembali ke AS 

"Pembukaan pendaftaran mudik dilakukan secara online. Karena khawatir adanya keramaian mencegah terjadinya penularan Covid-19,"katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X