Kamis, 28 Mei 2020

Sebut Hasil Tes Masif COVID-19 Kategori A Jabar Sedang Direkap, Ridwan Kamil: Sekian Persen Positif

- 28 Maret 2020, 15:01 WIB
SITUASI pemeriksaan masif tes virus corona.* /Instagram @ridwankamil

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona atau COVID-19 yang ada di Indonesia terutama khususnya di Jawa Barat, membuat pemerintah harus segera cepat tanggap untuk menanganinya.

Seperti yang diberitakan Pikiran-Rakyat.com, update virus corona di Jawa Barat pada hari Sabtu, 28 Maret 2020 kasus positif corona naik 20 menjadi 98 kasus.

Angka tersebut menambah angka total positif di Indonesia sebanyak 1046 orang. Sementara itu, kasus korban yang meninggal dunia menjadi 14 orang.

Baca Juga: 8.400 Alat Tes Corona Diprioritaskan untuk ODP, Ganjar Pranowo: yang Sehat Tenang Saja

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun kemudian mengadakan tes masif COVID-19 di Bogor dan tes ini menggunakan sistem Drive Thru.

"Untuk kategori B (profesi-profesi yang interaksi sosialnya tinggi) sudah dimulai. Tidak ada turun dari kendaraan, sesuai surat panggilan dan nomor antrian, dan tidak ada interaksi fisik langsung. Hasilnya dikirim ke hape masing-masing.

"Yang tidak punya kendaraan, akan difasilitasi oleh pengurus RW masing-masing di wilayahnya.

Baca Juga: 7 Tim Formula 1 Sepakat Kerja Sama Bikin Ventilator untuk Penanganan Virus Corona di Inggris

"Tes masif kategori A (ODP,PDP beserta keluarga dan teman2 dekatnya, Dokter dan Nakes ) sudah selesai, dan sedang direkap hari ini. Sementara hasil ada sekian persen yang positif," tulis Ridwan Kamil yang sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @ridwan kamil.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X