Kamis, 28 Mei 2020

Eni Rochaeni Hampir Menangis Banyak yang Menyumbangkan APD untuk Petugas yang Menangani COVID-19

- 28 Maret 2020, 13:56 WIB
Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Ciamis Syarif Hidayat menyerahkan bantuan paket APD kepada Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Ciamis Eni Rochani, Jumat (27/3/2020) di Kantor PIK Covid Ciamis. APD tersebut merupakan sisa yang belum terpakai ketika melakukan penanganan kasus flu burung.* / NURHANDOKO WIYOSO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah keprihatinan kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan virus corona (Covid-19), Pusat Infromasi dan Koordinasi Covid-19 Ciamis, mendapat bantuan alat proteksi diri, Jumat 27 Maret 2020. APD yang disumbangkan oleh Dinas Peternakan Ciamis tersebut merupakan sisa penanganan kasus flu burung beberpa waktu lalu yang belum terpakai.

Selain sebanyak 76 paket APD juga 36 lusin (432 botol) cairan disinfektan. Sedangkan paket APD terdiri dari baju, kacamata, masker N95, sarung tangan serta pelindung kaki.

“Ini sesuai anjuran Bupati Ciamis agar bersama-sama meringankan teman-teman di kesehatan yang tengah berjuang memerangi Covid-19. APD ini sisa yang belum terpakai saat penanganan kasus flu burung,” tutur Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Ciamis Syarif Nurhidayat, usai penyerahan di PIK Covid-19 Ciamis.

Baca Juga: Bagi Pengalaman Dokter Tiongkok Tangani Corona, Jack Ma-Alibaba Rilis Pedoman Digital Tenaga Medis

Sebelumnya, lanjut Syarif, Disnak telah menyumbang 60 paket APD kepada RSUD Ciamis. Hal itu juga dilakukan demi ikut meringankan beban yang saat ini ditanggung oleh rumah sakit pemerintah tersebut dalam menangani virus corona.

“Sebelumnya 60 paket disumbangkan ke RSUD Ciamis. Soal pembagian atau penyaluran bantuan, pusat informasi tentu lebih mengetahui. Mungkin untuk petugas di Puskesmas,” tambahnya.

Sementara itu Juru bicara PIK Covid-19 Ciamis Eni Rochaeni mengaku terharu dengan datangnya sumbangan APD tersebut. Beberapa kali dia juga mengatakan hampir menangis begitu menerima bantuan.

Baca Juga: Pemkab Garut Siapkan Rusunawa untuk Penanganan Kasus Covid-19

Dia menilai bantuan APD tersebut sangat berarti bagi tenaga kesehatan yang tengah menangani virus corona. Terutama pada saat ini petugas tengah kesulitan mendapatkan alat untuk proteksi diri untuk penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X