Sabtu, 6 Juni 2020

Jumlah ODP di Purwakarta Naik Drastis Setelah Penetapan Seorang Pasien Positif Corona

- 27 Maret 2020, 18:35 WIB
MAHASISWA yang tergabung dalam Gerakan Bersama Melawan Corona membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengunjung Stasiun Purwakarta, Senin, 23 Maret 2020.* /HILMI ABDUL HALIM/PR

PIKIRAN RAKYAT - Orang Dalam Pemantauan di Kabupaten Purwakarta bertambah signifikan setelah seorang pasien ditetapkan positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sehari sebelumnya. Jumlah ODP saat ini mencapai total 100 orang.

Anggota Satuan Tugas Khusus Penanganan Covid-19 di Purwakarta Erlitasari mengakui ODP terbaru berkaitan dengan pasien yang positif.

"Mereka sempat melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut seperti keluarga," katanya, Jumat 27 Maret 2020.

Baca Juga: Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Para Pemimpin Negara Sampaikan Belasungkawa

Dalam konferensi persnya, Satgassus Covid-19 Purwakarta membandingkan jumlah ODP pada hari sebelumnya hanya 48 orang. Sebagian besar di antaranya diketahui berdomisili di Kecamatan Purwakarta yakni 33 orang disusul Bungursari 21 orang.

Meskipun demikian, Pasien Dalam Pengawasan yang terdata saat ini disebut menurun dibandingkan hari sebelumnya.

"Untuk PDP alhamdulilah turun jadi hanya empat orang dari sebelumnya ada delapan orang. Semuanya dalam kondisi yang stabil," ujar Erlitasari.

Baca Juga: Sempat Dinyatakan Positif Virus Corona, Yana Mulyana Bersyukur Sudah Sehat dan Negatif COVID-19

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta belum memberikan informasi mengenai pengetesan cepat (rapid test) menggunakan alat khusus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya mereka hanya menyebutkan jumlah alat yang tersedia hanya 179 unit.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X