Sabtu, 28 Maret 2020

Hasil Rapid Test Covid-19, 6 Pengurus HIPMI Pangandaran dan 2 Pengemudi Negatif

- 27 Maret 2020, 12:17 WIB
BUPATI Pangandaran Jeje Wiradinata dan Kadis Kesehatan drg. Yani Achmad Marzuki mengumumkan hasil pemeriksaan Rapid Test Covid-19 Pengurus HIPMI Kab Pangandaran. * /Agus Kusnadi/KP

PIKIRAN RAKYAT - Enam Pengurus HIPMI Kabupaten Pangandaran dan 2 orang pengemudi yang ikut pada Musda HIPMI di Karawang, 9 Maret 2020 kemarin, dinyatakan negatif Covid-19.

Hal tersebut dibuktikan setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Test di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pangandaran, Jumat, 27 Maret 2020.

Sebelumnya para Pengurus HIPMI Kab Pangandaran telah diperiksa kesehatannya di Puskesmas Pangandaran dengan hasil negative dan dinyatakan sehat. Namun hasil tersebut masih menuai kontroversi dari masyarakat, yang meragukan hasil tes kesehatan yang dilakukan oleh petugas medis di Puskesmas Pangandaran.

Baca Juga: Corona Belum Berakhir, Indonesia Ditimpa Bencana Meletusnya Gunung Merapi

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan, bahwa Pengurus HIPMI Kabupaten Pangandaran, yang ikut Musda di Karawang kemarin, setelah Rapid Test di Labkesda, dinyatakan negatif virus corona (Covid-19).

"Dari hasil pemeriksaan Rapid test, pengurus HIPMI Kab Pangandaran yang ikut pada Musda kemarin dinyatakan sehat dan negatif Covid-19," ujar Jeje, di kediamannya, Jumat, 27 Maret 2020.

Baca Juga: Tak Ada Perubahan Nama Olimpiade Tokyo 2020 Meski Digelar pada 2021

Jeje yang didampingi Kadis Kesehatan Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki, mengatakan, tidak hanya bagi para pengurus HIPMI dan keluarganya saja yang dilakukan Rapid Test Covid-19, namun sekitar 71 orang warga yang kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga akan dilakukan Rapid Test secara door to door.

loading...

Hasilnya, kata Jeje, akan diumumkan setelah pelaksanaan Rapid Tes kepada seluruh ODP selesai.

"Alhamdulillah saya dan istri serta anak saya juga sudah dilakukan Rapid Test, hasilnya juga negatif virus corona," tegas Jeje. 

Baca Juga: Perumahan di Kabupaten Bandung Disemprot Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki mengatakan, hasil Rapid Test untuk warga yang kategori ODP rencananya akan diumumkan seluruhnya pada hari Minggu, 29 Maret 2020.

Di tempat yang sama, Ketua BPC HIPMI Pangandaran Joane Irwan Suwarsa mengatakan, 6 orang anggota HIPMI Pangandaran dan 2 orang pengemudi yang mengikuti Musda HIPMI Jabar di Karawang, telah melakukan Rapid Test virus corona (Covid-19) dan hasilnya negatif. “Alhamdulilah hasilnya negatif," kata Joane. 

Baca Juga: Kasus Corona di Amerika Serikat Terbanyak di Dunia, Lampaui Tiongkok dan Italia

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X