Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Pangandaran Sarankan Ada Pos Jaga di 4 Perbatasan

- 26 Maret 2020, 20:33 WIB
KANTOR Layanan Samsat P3DW Kabupaten Pangandaran ditutup sementara.* /Agus Kusnadi/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia berstatus pandemi virus Corona atau Covid-19 dan di setiap daerah menerapkan standar pengamanan kesehatan tinggi, termasuk di Pangandaran, dalam mendukung surat edaran Bupati Pangandaran nomor:443/1012/SETDA/2020 tertanggal 26 Maret 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Upaya Pencegahan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pangandaran.

Beberapa warga mengharapkan adanya petugas yang menjaga di perbatasan untuk mengecek suhu tubuh penumpang kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Pangandaran Kamis 26 Maret 2020.

Salah satu warga asal Padaherang Suandi (47) mengatakan sangat mendukung dengan dikeluarkannya surat edaran Bupati Pangandaran nomor:443/1012/SETDA/2020 tentang pencegahan terhadap resiko penularan Covid-19 hal ini merupakan sebagai antisifasi Pemerintah Daerah dan menyarankan agar di setiap perbatasan ada pos penjagaan khusus.

Baca Juga: Garut Dikepung Daerah Rawan Virus Corona, Dua PDP Meninggal Dunia

"Ini hanya masukan saja bagaimana kalau Pa Bupati membuat pos penjagaan diperbatasan," ungkapnya.

Menurutnya di tengah berebaknya isu virus corona sekarang ini dalam mengantisifasi pencegahan penyebaran virus ini sangatlah bagus bila ada pos, nanti petugas yang berjaga diperbatasan, mengecek suhu tubuh penumpang khususnya bus besar dan kendaraan pribadi yang datang dari luar Kabupaten Pangandaran.

"Kalau bisa petugasnya 24 Jam Full dengan cara bergantian dari pihak Dinas Kesehatan, TNI/Polri juga BPBD," tuturnya.

Baca Juga: BERITA BAIK Virus Corona, Kemenkeu Berikan Empat Insentif Wajib Pajak untuk Pegiat Usaha

Selanjutnya untuk wilayah Kabupaten Pangandaran sendiri ada tiga pintu masuk perbatasan yaitu lintas Kabupaten Ciamis perbatasannya ada di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Tasikmalaya perbatasananya di Kecamatan Cimerak, Kecamatan Langkaplancar dan juga Provinsi Jawa Tengah di Kecamatan Kalipucang.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X