Sabtu, 28 Maret 2020

Nelayan Pangandaran yang Tenggelam Ditemukan Sejauh 7,4 Kilometer

- 26 Maret 2020, 14:24 WIB
SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban tenggelam seorang nelayan asal Batukaras Kecamatan Cijulang,korban dilaporkan tenggelam pada Senin,(23/3/2020) lalu saat hendak melaut.* /MUSLIH JERRY/KP

PIKIRAN RAKYAT – Setelah melakukan pencarian selama 4 hari nelayan asal Batukaras Kecamatan Cijulang akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 10.30 Wib sejauh 7,4 Kilometer dari lokasi kejadian tenggelam, Kamis, 26 Maret 2020.

Kordinator Basarnas Tasikmalaya Erwin Safrudin mengatakan bersama Tim SAR Gabungan pihaknya telah berhasil menemukan jasad Romi (40), nelayan yang dilaporkan tenggelam di Pantai Batukaras, Kecamatan Cujulang.

"Alhamdulilah, nelayan yang tenggelam sudah diketemukan," ungkapnya.

 Baca Juga: Cegah Penularan Virus Corona, Atep Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Menurutnya tim di lapangan menemukan korban sekitar pukul 10.30 Wib dengan jarak sekitar 7,4 kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," tuturnya.

loading...

Dengan ditemukannya korban, pada pukul 10.45 Wib maka dilakukan penutupan operasi SAR dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing. 

 Baca Juga: Pulang dari Jakarta, Anak 4 Tahun Positif Corona dan Diisolasi di RSUD Cilacap

"Adapun Unsur yang terlibat di lapangan yaitu Pos SAR Tasikmalaya, Satpolair Ciamis, Satgas Jaga Lembur, SAR MTA, FKDM, nelayan setempat, dan Tagana Pangandaran," katanya.

Sementara itu pencarian pada hari Kamis dilakukan dengan membagi tim menjadi empat unit untuk memperluas area penyisiran dan cuaca di lokasi kejadian terpantau cerah dengan kecepatan angin 2 knots dan ketinggian ombak 1 meter.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X