Sabtu, 28 Maret 2020

Melibatkan Pegawai Rumah Sakit, Pelaku Pencuri Puluhan Ribu Masker Berhasil Ditangkap

- 26 Maret 2020, 13:49 WIB
Empat pelaku pencurian masker di RSUD Pagelaran berhasil ditangkap di Mapolres Cianjur, Kamis (26/3/2020). Keempatnya diamankan setelah mencuri dan diketahui memperjualbelikan masker tersebut ke luar kota, dari keempat pelaku satu diantaranya merupakan seorang ASN.* /SHOFIRA HANAN/PR

PIKIRAN RAKYAT - Reskrim Polres Cianjur berhasil mengamankan empat pelaku pencurian puluhan ribu masker dari RSUD Pagelaran. Para pelaku, diketahui mencuri masker sebanyak empat kali untuk kemudian dijual kembali ke luar kota.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, keempat pelaku berinisial IS, RN, YH dan CR pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus tersebut. Tiga di antara pelaku merupakan pegawai rumah sakit setempat, dan satu lainnya berstatus ASN.

“Menurut pengakuan tersangka, mereka mengambil masker di gudang farmasi RSUD Pagelaran sebanyak empat kali. Total barang yang diambil yaitu 36o dus,” ujar dia, di Mapolres Cianjur, Kamis 26 Maret 2020.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona Tak Hentikan PKL Mengais Rezeki Walau Pulang Hanya Dapat Uang Rp 8.000

Setelah mencuri, para pelaku kemudian menjual masker tersebut ke luar kota dengan harga di bawah pasaran, yakni berkisar Rp 80 ribu-100 ribu per dus. Juang menjelaskan, harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga masker di kondisi saat ini yakni Rp 200 ribu per dus.

loading...

Ia menjelaskan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, antara lain, sepeda motor, dua telepon seluler, 4 dus masker, beberapa dus jarum suntik, sejumlah uang tunai pecahan Rp 100 ribu, dan kartu ATM.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhany mengungkapkan, pengungkapan kasus tersebut berhasil dilakukan setelah adanya pemeriksaan saksi-saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Pemprov Jabar Diminta Beri Tunjangan Pulsa untuk Pihak Sekolah, Begini Sebabnya

"Di lokasi kejadian tidak ditemukan pintu maupun kaca jendela yang rusak. Sehingga kita mencurigai adanya keterlibatan orang dalam di awal penyelidikan. Para tersangka ini kita amankan di rumahnya masing-masing, kemarin malam,” ucap Niki.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X