Selasa, 31 Maret 2020

Disebut Sebagai Klaster Penyebaran Covid-19, Peserta Musda Hipmi Jabar Lakukan Rapid Test

- 25 Maret 2020, 20:17 WIB
Rapid test Hipmi Jabar.* /NOVIANTI NURULLIAH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 25 orang senior Hipmi Jawa Barat mengikuti rapid test di Bandung pada Rabu 25 Maret 2020. Hal itu merupakan upaya mereka dalam menyikapi anjuran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait adanya dugaan penyebaran Covid-19 pada Musda XVI Hipmi Jawa Barat yang diselenggarakan pada tanggal 8-11 Maret 2020 lalu di Karawang. Di mana beberapa kepala daerah maupun pejabat daerah positif terjangkit Covid-19 setelah menghadiri kegiatan Musda tersebut. 

Bertempat disalah satu kediaman Senior HIPMI Jabar di kawasan LLRE Martadinata Riau, Kota Bandung, HIPMI Jabar telah mengkoordinir test massal tahap pertama.  

Surya Batara Kartika Ketua Umum BPD Hipmi Jabar 2020-2023 dalam siaran persnya mengatakan, karena alat rapid test yang terbatas yaitu sebanyak 25 unit dari Pemprov Jabar, untuk itu pihaknya memprioritaskan para senior HIPMI Jabar, dengan pertimbangan sebagai kelompok yang secara empirik terbukti lebih sensitif terhadap paparan virus ini. 

Baca Juga: Pemain Persib Wajib Lakukan Social Distancing, Pelatih Fisik Ingatkan Soal Ini

"Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, seluruh test tersebut menunjukkan hasil negatif Covid-19 bagi para senior Hipmi Jabar," ujar dia. 

loading...

Dengan hasil test tahap pertama yang melegakan ini, Surya optimistis bahwa sebagian besar keluarga Hipmi Jabar yang hadir pada Musda Karawang sehat dan sangat mungkin negatif Covid-19.

Optimisme ini didukung pula dengan adanya hasil survey online yang telah diedarkan sejak tanggal 17 Maret lalu, yang berisikan self diagnose seluruh peserta Musda Karawang, yang menyatakan hampir 80% peserta Musda merasa sehat tanpa gejala, dan hanya sebagian kecil yang mengalami batuk flu ringan. 

Baca Juga: Ini Menu Latihan Pemain Persib yang Akan Dipantau Melalui Video Call

"Hasil ini dinilai cukup valid mengingat per hari ini, telah menyentuh 14 hari pasca Musda sehingga dapat dianggap telah melewati masa observasi walaupun masih tetap diimbau untuk self isolating hingga dilakukannya test Covid-19," tutur dia. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X