Selasa, 31 Maret 2020

Warga Garut Heboh Ada Dokter Meninggal Dunia di Kosan, Petugas Medis Gunakan APD Covid-19

- 25 Maret 2020, 20:02 WIB
Ilustrasi meninggal.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT - Rabu 25 Maret 2020 petang, masyarakat Garut dihebohkan dengan beredarnya video meninggalnya seorang dokter di sebuah rumah kosan di kawasan Jalan Merdeka, Tarogong Kidul.

Video tersebut marak beredar di sejumlah media sosial (medsos). Dalam video itu terlihat ada sebuah mobil ambulance yang datang ke lokasi dengan sejumlah tenaga medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD).

Tak sedikit pada akhirnya ada warga yang mengait-ngaitkan kematian dokter tersebut dengan virus Corona (Covid-19). 

Baca Juga: Bandara Komodo Ditutup Imbas Virus Corona, Pemprov NTT: Harap Ditinjau Kembali

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat dengan tegas membantah jika kematian dokter itu ada kaitannya dengan Covid-19. Ricky pun menyampaikan sejumlah alasan untuk memperkuat bantahannya tersebut.  

loading...

"Benar ada seorang dokter yang meninggal dunia di rumah kosannya di kawasan Jalan Merdeka tadi siang. Namun itu sama sekali tak ada kaitannya dengan masalah Covid-19," kata Ricky. 

Diungkapkan Ricky, berdasarkan keterangan dari pimpinannya, dokter tersebut selama ini tak pernah menangani Covid-19. Dokter yang bertugas di salah satu Puskesmas itu pun tak tergabung dalam tim penanganan Covid-19. 

Baca Juga: Bekasi Targetkan Rapid Test secara ‘door to door’ Rampung dalam 3 Hari

Adapun penyebab kematian yang bersangkutan tuturnya, diperkirakan akibat penyakit yang sudah lama dideritanya. Namun Ricky tak mau menjelaskan penyakit apa yang selama ini dideruta dokter tersebut. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X