Sabtu, 30 Mei 2020

Delapan Warga Purwakarta Jadi ODP Setelah Hadiri Musda Hipmi Jabar

- 25 Maret 2020, 15:56 WIB
MAHASISWA yang tergabung dalam Gerakan Bersama Melawan Corona membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengunjung Stasiun Purwakarta, Senin, 23 Maret 2020.* /HILMI ABDUL HALIM/PR

PIKIRAN RAKYAT - Sepuluh warga Kabupaten Purwakarta baru masuk daftar Orang Dalam Pemantauan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Delapan orang di antaranya mengikuti kegiatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Jawa Barat di Karawang beberapa waktu lalu.

"Penambahan itu membuat jumlah ODP di Purwakarta saat ini menjadi 41 orang dari sehari sebelumnya 31 orang," kata Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Satuan Tugas Khusus Penanganan Covid-19 di Purwakarta, Iyus Permana, Rabu 25 Maret 2020.

Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi dan daerah termasuk Bupati Karawang belakangan dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri Musyawarah Daerah Hipmi Jabar pada 9 Maret 2020 lalu. Iyus pun langsung melakukan penelusuran warganya yang hadir di acara tersebut.

Baca Juga: Lebih Pentingkan Ekonomi AS, Trump Minta Warganya Kembali Bekerja di Tengah Pandemi Virus Corona

Dari 41 ODP di Purwakarta, Iyus menyebut 26 orang di antaranya merupakan warga Kecamatan Purwakarta dan Bungursari.

"Di kedua kecamatan itu ada masing-masing 13 ODP. Sedangkan di kecamatan lainnya hanya 1-3 ODP saja," ujarnya.

Sementara itu, jumlah PDP di Purwakarta berkurang satu orang. Menurut keterangan dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta, kondisi kesehatan pasien tersebut membaik dari awalnya dirawat di ruang isolasi saat ini dipindahkan ke ruang rawat biasa.

Baca Juga: Komisi V DPRD Jabar Sesalkan Kurangnya Koordinasi Rapid Test Masif

Iyus juga mendapatkan laporan dari pengelola RS tersebut bahwa ruang isolasi yang tersedia sudah penuh.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X