Sabtu, 6 Juni 2020

Meski Nihil Kasus Positif Covid-19, Ciamis Batalkan Pilkades Serentak di 143 Desa

- 25 Maret 2020, 07:46 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Komandan Kodim 0613 Letkol Arm Tri Arto Subagio saat peresmian jembatan di atas Sungai Citanduy sepanjang 160 meter, menghubungkan Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga dengan Desa Balokang, Kecamatan/Kota Banjar.* /NURHANDOKO/PR

PIKIRAN RAKYAT – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ciamis yang dijadwalkan berlangsung 12 April 20020, diputuskan diundur.

Sikap pemerintah tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi paparan serta penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan masyarakat.

 Meski hingga saat ini, Ciamis nihil kasus positif Covid-19 dan 1 orang saja PDP virus corona.

Baca Juga: Hari Raya Nyepi 2020, 1.152 Narapidana Hindu Terima Remisi Khusus

“Kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan Pilkades serentak. Saat ini semuanya terfokus untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, salah satunya menghindari keramaian massa,” tutur Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Selasa 24 Maret 2020.

Dia mengungkapkan hal itu usai memimpin rapat koordinasi menyangkut Pilkades serentak di Setda Ciamis.

Tampak hadir, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, Komandan Kodim 0613 Letkol Arm, Tri Arto Subagio serta pejabat lainnya.  

 Baca Juga: Ikut Membendung Penularan Virus Corona, Ini Kebijakan OJK terhadap BEI

Dia mengatakan Pilkades serentak yang bakal berlangsung di 143 desa (diikuti 509 calon), dipastikan akan melibatkan banyak massa.

Dengan demikian terjadi interaksi langsung antar sesama warga. Sementara itu dilain pihak pemerintah telah menetapkan masa tanggap darurat secara nasional, yang saat ini diperpanjang sampai dengan 29 Mei 2020.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X