Minggu, 7 Juni 2020

Rapid Test Covid-19 Bagi Warga Karawang Diusulkan Door to Door

- 24 Maret 2020, 15:48 WIB
Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kiri) berkeliling untuk mengecek kesiapan lokasi tes massal (Rapid Test) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/3/2020). Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan 3 lokasi tes massal wabah virus COVID-19 di stadion Jalak Harupat, stadion Pakansari dan stadion Patriot Chandrabhaga untuk deteksi dini warga yang kemungkinan terpapar virus. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc. /Fakhri Hermansyah

PIKIRAN RAKYAT – Rapid test covid-19 bagi warga Karawang dipastikan tidak akan digabung dengan warga Bekasi.

Warga Karawang  bisa melakukan rapid test corona di rumahnya masing-masing ketika petugas kesehatan mengunjungi mereka.

Hal itu disampaikan Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, saat ditanya tentang rencana rapid tes untuk warga Karawang yang akan dilakukan di Stadion Patriot Bekasi digabung dengan masyarakat setempat.

 Baca Juga: Kontak dengan Wakil Wali Kota Bandung yang Positif Covid-19 di Karawang, Cellica Isolasi Mandiri

"Kami menolak rencana tersebut karena harus masuk ke zona merah corona. Kami khawatir ada risiko penularan kepada warga Karawang," kata Cellica, saat dihubungi melalui video call, Selasa, 24 Maret 2020.

Menurutnya, Pemkab Karawang usul ke  Gubernur Jawa Barat agar rapid test covid-19 bagi warga Karawang dilakukan di Karawang.

Bahkan diusulkan pula agar rapid test dilakukan secara door to door.

 Baca Juga: Liga Belarusia Terus Berlanjut di Tengah Corona, Hleb: Presiden Kami Hanya Menunggu Saja

"Tapi harus ada prioritas yang dicek-nya, misalnya ODP dan mempunyai kontak erat dengan  orang yang diduga positif Covid-19 harus didahulukan dites," kata dia.

Cellica menyatakan, nantinya setiap kabupaten akan dikirim alat rapid test corona yang jumlahnya ditentukan oleh gubernur.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X