Kamis, 9 April 2020

Rabu 25 Maret, Tes Masif Corona untuk Warga Jabar akan Digelar! 3 Kategori yang Boleh Ikut

- 23 Maret 2020, 17:37 WIB
: alat tes SGTi-flex COVID-19 IgM / IgG Rapid /twitter @Vaitor / Florian Witulski

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menggelar tes masif corona jenis baru COVID-19 untuk warga Jawa Barat.

Tes masih ini dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di sejumlah wilayah. Yakni di wilayah Bodebek (Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Bekasi, dan Kota Bekasi) serta sebagian Bandung Raya (Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kab. Sumedang).

Baca Juga: Robert Alberts Pastikan Geoffrey Castillion Segera Gabung Latihan Bersama Persib

Namun meskipun tes masif ini dilakukan secara besar-besaran tapi terbatas, Ridwan Kamil membeberkan sejumlah kategori yang diperkenankan mengikutinya. 

Tes masif atau tes yang jumlahnya banyak tapi terbatas kepada warga yang diprioritaskan ini rencananya dimulai Rabu, 25 Maret, mendatang.

Baca Juga: Dijadikan Meme dan Disindir Soal Wabah COVID-19, DPC PDIP Berikan Jawaban Kontan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan dalam keterangan tertulis Humas Pemprov Jabar, tes masif di daerah dengan penyebaran COVID-19 paling besar itu tidak ditujukan bagi seluruh warga Jabar, melainkan hanya untuk tiga kategori.

Pertama, Kategori A yakni masyarakat dengan risiko tertular paling tinggi seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang baru tiba dari luar negeri, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan keluarga, tetangga, dan temannya, serta petugas kesehatan di rumah sakit yang menangani COVID-19.

Baca Juga: 270 Dus Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Hilang Dicuri

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X