Omicron Masuk Bogor, Bima Arya: Udah Enggak Penting Lagi Dites-tes

- 23 Januari 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi Omicron.
Ilustrasi Omicron. /Pixabay/Alexandra_Koch

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Bogor Bima Arya memastikan varian Omicron sudah masuk Bogor. Meskipun belum ada bukti laboratorium yang menunjukkan hal tersebut, namun lonjakan kasus yang signifikan pekan ini bisa menjadi bukti kuat jika Omicron telah masuk Bogor.

“Sudah pasti Omicron, berbulan-bulan landai, terus ada lonjakan. Udah enggak penting lagi dites-tes, yang penting kita menyiagakan semuanya. Berbeda dengan PCR. Omicron ini enggak semua lab bisa, masih mahal. Semua terbatas,” ujar Bima Arya, Minggu, 23 Januari 2022.

Menurut Bima Arya, masuknya Omicron sudah diprediksi tim Satgas Covid-19 Kota Bogor. Sejak pekan lalu, Bima mengaku sudah mengingatkan kepada masyarakat jika kasus Covid-19 trennya terus naik. Oleh karena itu berbagai persiapan antisipasi lonjakan kasus juga telah dipersiapkan.

Baca Juga: Polres Bekasi Gelar Ajang Balap Liar Resmi Februari, Meikarta Dipilih Jadi Sirkuit Street Race

“Tempat tidur semua dikonversi, rumah sakit ada perluasan ruang isolasi. Oksigen dari alur distribusinya kita siapkan. Proses vaksinasi terutama booster kita dorong, diutamakan lansia dan anak-anak. Kita pastikan, rumah sakit mungkin enggak akan mencukupi, makanya kita siapkan di rumah-rumah,” kata Bima Arya.

Saat ini, Satgas Covid-19 Kota Bogor juga tengah menyiapkan skema pemantauan warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Menurut Bima, konsultasi melalui daring akan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan.

“Pemantauan tim medis ke rumah-rumah ini yang harus disiapkan. Intinya kita siapkan semua, yang penting 3T kita terus gencarkan,” ucap Bima.

Baca Juga: Taufik Hidayat Turun Gunung Ikut Turnamen Badminton Lagi, Berhadiah Rp500 Juta

Siapkan Sanksi

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, Polresta Bogor Kota kemungkinan akan segera menerapkan sanksi bagi pelanggar aturan ganjil genap. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network