Rabu, 3 Juni 2020

Penumpang Turun Drastis karena Wabah Corona, Angkutan Umum yang Beroperasi pun Dikurangi

- 22 Maret 2020, 14:12 WIB
Terminal Pangandaran tampak lengang dan sepi dari calon penumpang, terlihat antrian beberapa bus angkutan umum tengah menunggu para calon penumpang, Minggu, 22 Maret 2020.* /AGUS KUSNADI/KP

PIKIRAN RAKYAT – Suasana di terminal Pangandaran tampak lengang dan aktivitas para calon penumpang pun hampir bisa dikatakan langka. Akibat adanya isu virus corona membuat hampir seluruh kegiatan masyarakat 

Saat dikonfirmasi Kepala Koordinator Terminal Tipe B Pangandaran Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dadan Hamdani mengatakan, penurunan jumlah penumpang sudah dirasakan sejak Kamis, 19 Maret 2020 kemarin. 

"Penurunan jumlah penumpang sekitar 30 persen," ujar Dadan, Minggu, 22 Maret 2020.

 Baca Juga: 5 Makanan Paling Antiradang yang Mudah untuk Anda Dapatkan

Kata Dadan, penurunan yang sangat dirasakan sekali yaitu bagi penumpang angkutan pedesaan, pasalnya anak sekolah dan pegawai sudah diliburkan belajar dan bekerja di rumah.

Lanjut Dadan, termasuk untuk kendaraan angkutan antar provinsi seperti AKAP, perusahaan angkutan penumpang telah mengurangi armadanya. 

"Misalnya 10 armada sekarang paling 7 armada saja yang beroperasi, itu pun paling satu dua penumpang yang naik," kata Dadan.

 Baca Juga: Pemalsu Jersey Persib Jadi Terancam

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata telah memerintahkan kepada Dinas Perhubungan Kab Pangandaran untuk mengecek dan mengintruksikan kepada pihak perusahaan angkutan umum agar memberlakukan standarisasi sesuai SOP untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Kadis Perhubungan Kab Pangandaran Trisno mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan pengecekan sesuai standarisasi dengan melakukan cek suhu dan cuci tangan bagi para awak kendaraan angkutan umum di terminal maupun di pool PO angkutan umum.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X