Usai Bima Arya Positif Virus Corona, Kota Bogor Alami Lonjakan Signifikan Jumlah ODP dan PDP

- 21 Maret 2020, 18:54 WIB
POTRET Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto //Instagram/@bimaaryasugiarto

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus corona di Kota Bogor mengalami lonjakan signifikan dari 109 orang menjadi 163 orang.

Peningkatan jumlah ODP di Kota Bogor ini terjadi setelah Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan seorang pejabat di Pemerintah Kota Bogor dinyatakan positif virus corona.

Hingga Sabtu 21 Maret 2020, data terbaru dari Posko Siaga Corona Dinas Kesehatan Kota Bogor menyebut hingga Sabtu siang, jumlah orang berstatus ODP menjadi 163 orang. Padahal sehari sebelumnya jumlah ODP ada di angka 109 orang.

Baca Juga: Libur Akhir Pekan Suasana Pantai Pangandaran Lengang, Usai Ditutupnya Destinasi Wisata Mencegah Penyebaran Covid-19

Menurut Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, Sri Nowo Retno, dari jumlah 163 ODP, sebanyak 21 ODP sudah selesai menjalani pemantauan, sedangkan 142 ODP lainnya masih dalam pemantauan.

Sekitar 20 orang berstatus ODP menjalani tes kesehatan di rumah sakit di Kota Bogor, pada Sabtu hari ini.

loading...

Sementara itu jumlah pasien dalam pengawasan virus corona di Kota Bogor juga mengalami peningkatan dari enam orang menjadi sembilan orang.

Baca Juga: Naskah Pidato Donald Trump Jadi Viral, Coret Kata 'Corona' yang Diubah Jadi 'Virus Tiongkok'

Dari jumlah tersebut, satu orang dinyatakan sudah selesai dan dinyatakan sembuh dan negatif virus corona.

Sebagaimana diberitakan Antara yang dikutip Pikiran-Rakyat.com, warga Kota Bogor yang dinyatakan positif virus corona ada tiga orang. Salah satunya, adalah Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X