Kabupaten Cianjur Tetap Laksanakan Salat Jumat, Ini Imbauan Bupati

- 18 Maret 2020, 18:27 WIB
Ilustrasi Masjid: Karena jamaah masjid minim, akhirnya Bupati Pangandaran buat program Maghrib ke Masjid untuk antisipasi budaya luar agar tak terpengaruh.
Ilustrasi Masjid: Karena jamaah masjid minim, akhirnya Bupati Pangandaran buat program Maghrib ke Masjid untuk antisipasi budaya luar agar tak terpengaruh. /PIXABAY/aditya_wicak

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Cianjur tetap melaksanakan kegiatan salat Jumat berjamaah meskipun beberapa daerah meniadakannya pekan ini. Hal itu dilakukan, karena kondisi di Cianjur dinilai belum sedarurat sejumlah daerah yang meniadakan salat Jumat berjamaah.

Akan tetapi, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengimbau, agar orang yang sedang sakit tetap berada di rumah dan tidak memaksakan diri datang ke masjid. 

“Saya juga menyarankan, yang datang ke masjid tolong bawa sajadah masing-masing. Jangan lupa untuk bawa juga sapu tangan kemana-mana,” kata dia.

Baca Juga: Intip 4 Resep Ramuan Masker Berikut untuk Mengembalikan Warna Kulit Jadi Lebih Rata

Menurut dia, imbauan itu pun berlaku untuk kegiatan salat berjamaah yang selama ini rutin dilakukan. Seperti yang diketahui, Pemkab Cianjur memiliki agenda salat berjamaah yang rutin dilakukan oleh pejabat di lingkungan sekitar. Antara lain, salat subuh, dzuhur, dan ashar berjamaah.

Ia menjelaskan, adanya imbauan itu tidak diinterpretasikan sebagai sebuah larangan beribadah. Herman mengaku, ingin mengoptimalkan upaya meminimalkan penyebaran virus corona yang kemungkinan besar terjadi karena massifnya interaksi di tengah kerumunan.

Dengan kata lain, semua orang dipersilahkan untuk menjalankan ibadah seperti biasanya. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku bagi mereka yang sakit.

“Diharapkan, masyarakat mengerti akan hal itu. Sebaiknya, tidak menularkan penyakit apapun makanya lebih baik beribadah di rumah selama sakit,” ucapnya.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X