ODP Corona di Sumedang Mencapai 90 Orang, 19 di Antaranya Warga Negara Asing

- 16 Maret 2020, 19:32 WIB
BUPATI Sumedang Dony Ahmad Munir  sedang memaparkan upaya pencegahan  penyebaran virus Corona (COVID-19) pada  jumpa pers  “Pencegahan Penyebaran Covid-19/Virus Corona di Wilayah Kab. Sumedang” di Gedung Negara Pemkab Sumedang, Minggu, 15 Maret 2020.* /Humas dan Protokol Setda Kab. Sumedang

PIKIRAN RAKYAT Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP ) virus Corona (COVID-19) di Kab. Sumedang, hingga kini mencapai 2 orang.  

Sedangkan Orang Dengan Pemantauan (ODP)  90 orang,  antara lain 71 WNI (warga negara Indonesia) dan 19 WNA (warga negara asing).  

Dari jumlah sebanyak itu,  42 orang sudah dipulangkan dan 48 orang di antaranya masih dalam proses pemantauan.

Baca Juga: Update Status Italia Tuan Rumah Piala Eropa 2020 setelah Dikepung Wabah Virus Corona

Hal itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Sumedang dan RSUD Sumedang.

“Dalam penanganan kasus Corona ini, kami sudah melakukan beberapa langkah untuk menangani risiko penularan infeksi COVID-19,” kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir  dalam siaran pers  Humas dan Protokol Setda Kab. Sumedang  pada  “Pencegahan Penyebaran Covid 19/Virus Corona di Wilayah Kab. Sumedang” di Sumedang, Senin, 16 Maret 2020.

loading...

 Baca Juga: Tips Tingkatkan Imun Tubuh untuk Cegah Covid-19, Salah Satunya Kurangi Stres

Menurut dia, guna mengoptimalisasikan  pencegahan virus Corona tersebut,  dititikberatkan  di beberapa bidang, yakni  bidang  pendidikan, dinas dan SKPD (satuan kerja perangkat daerah), kewilayahan serta kepariwisataan. 

Di bidang pendidikan, kata Bupati Dony, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) PAUD, SD, SMP dan SMA dilaksanakan di rumah masing-masing,  mulai 16 Maret sampai 28 Maret 2020.   

Para kepala sekolah dan kepala satuan pendidikan  agar menugaskan setiap guru dan tenaga kependidikan  untuk memberikan  tugas dan pembelajaran jarak jauh kepada seluruh murid atau peserta didik yang belajar di rumah.  

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X