Hadiah Ketiga Ridwan Kamil untuk Sumedang, Monumen Serupa Menara Eiffel di Jatigede

- 15 Maret 2020, 20:10 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (kedua kiri) dan Wabup Sumedang Erwan Setiawan (kiri), tengah menekan tombol yang menandai diresmikannya Alun-alun Sumedang hasil penataan di Alun-alun Sumedang, Sabtu, 14 Maret 2020 petang.* /ADANG JUKARDI/PR

PIKIRAN RAKYAT – Gubernur Jabar Ridwan Kamil  akan membangun monumen ‘Kujang Sapasang’ di sebuah bukit nan indah di kawasan wisata Jatigede.

Monumen tersebut akan dibangun menyerupai Menara Eiffel di Paris Prancis. Bahkan monumen kujangnya akan dibangun tertinggi di dunia.

Monumen “Kujang Sapasang” itu, hadiah ketiga dari Kang Emil sapaan akrab Gubernur Ridwan Kamil untuk seluruh masyarakat Kab. Sumedang.

Baca Juga: Sekolah Diliburkan Sementara Terkait Penyebaran Virus Corona, Staf Khusus Presiden Belva Devara Buka Sekolah Online Gratis

Hadiah tersebut, setelahnya orang nomor satu di Jawa Barat itu sudah membangun, menata hingga meresmikan Alun-alun Sumedang, Nanti juga Kang Emil  akan meresmikan pembangunan “Geotheater” atau pusat kebudayaan di Kec. Rancakalong.

Jatigede nantinya akan dijadikan destinasi wisata internasional. Nah,  saya akan menghadirkan sebuah monumen seperti Menara Eifel di Paris. Monumen itu  saya namakan Monumen ‘Kujang Sapasang’ yang tertinggi di dunia. Saya akan membangunnya  sebagai hadiah buat seluruh warga Sumedang,” ucap Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada “Peresmian Alun-alun Sumedang” hasil penataan di Alun-alun Sumedang, Sabtu, 14 Maret 2020 petang.

 Baca Juga: Kisah Brigjen Wasita Kusumah, Pituin Tasikmalaya yang Jadi Gubernur Kedua Nusa Tenggara Barat

Peresmian Alun-alun Sumedang itu, dihadiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wabup Sumedang Erwan Setiawan,. Sekda Herman Suryatman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Sumedang dan para tamu undangan penting lainnya.  

Menurut dia,  gambar Monumen “Kujang Sapasang” itu sudah ada. ,Bahkan dirinya yang membuat desainnya pada   20 Februari lalu.

“Kalau nanti sudah dibangun, para pengunjung bisa berswafoto dan dikenakan tarif. Pendapatannya bisa menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) buat Pemkab Sumedang,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X