KPU Kota Bogor Goes To Campus, Bekali Pendidikan Politik dan Demokrasi pada Mahasiswa

- 12 Maret 2020, 19:15 WIB
KPU Goes To Campus.* /Windiyati Retno Sumardiyani/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih bertajuk "KPU Goes To Campus" kepada Mahasiswa Politeknik Pengembangan Pertanian (POLBANGTAN) Bogor, Kamis, 12 Maret 2020.

Kegiatan diikuti oleh 827 Mahasiswa dan dibuka oleh Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan, Wida Pradiana, SP, M.Si.

Ketua KPU Kota Bogor Samsudin mengatakan, program KPU Goes To Campus bertujuan untuk  meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan kedewasaan politik, khususnya dikalangan mahasiswa.

Baca Juga: Antisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan Jawa Barat Dorong Gerakan Jumantik

Kegiatan yang dirangkai dengan pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan anggota Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) ini menjadi momen bersejarah bagi mahasiswa POLBANGTAN Bogor, karena mereka menjadi Mahasiswa Politeknik Kedinasan pertama di Indonesia yang melakukan pemilihan dengan electronik voting (e-voting) yang difasilitasi KPU Kota Bogor.

Mahasiswa POLBANGTAN yang berasal dari 34 Provinsi se-Indonesia ini menjadi pihak yang sangat potensial untuk menyebarluaskan nilai-nilai demokrasi dan Pemilu kepada masyarakat, khususnya para petani ketika mereka kembali ke tempat tinggal masing-masing. 

loading...

Baca Juga: Pembekuan Perdagangan Saham Setengah Jam Lebih Awal agar Harga Tidak Jatuh Terlalu Dalam

"Kami berharap mereka dapat ikut mencerdaskan masyarakat khususnya para petani yang selama ini hanya dianggap sebagai objek dalam Pemilu/Pilkada," ujar Samsudin.

Ketika masyarakat cerdas dan dewasa secara politik, maka mereka akan menjadi pemilih berkualitas sehingga demokrasi di Indonesia juga akan berkualitas. 

"Pemilih yang berkualitas akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas." Kata Samsudin.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X