Rabu, 3 Juni 2020

Hingga Maret 2020, Jasa Raharja Bekasi Salurkan Lebih dari Rp 8 Miliar Santunan Kecelakaan

- 11 Maret 2020, 14:53 WIB
PENYERAHAN santunan Jasa Raharja atas kecelakaan tunggal di Bantargebang, Bekasi.* /RIESTY YUSNILANINGSIH/PR

PIKIRAN RAKYAT - PT Jasa Raharja Bekasi telah menyalurkan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas senilai lebih dari Rp 8 miliar hingga 10 Maret 2020.

Nilai santunan yang telah terdistribusi ini dinilai lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala PT Jasa Raharja Bekasi Immanuel Marpaung menyebutkan, sepanjang tahun 2019, pihaknya menyalurkan santunan senilai total Rp 39,235 miliar kepada korban kecelakaan, baik yang mengalami luka-luka, cacat tetap, juga meninggal dunia.

 Baca Juga: Unpad Bersama Pemerintah Melbourne Australia Revitalisasi Sungai Citarum

"Jika diperhatikan, kecenderungannya ada peningkatan, karena baru sampai pertengahan Maret 2020, santunan terdistribusi sudah lebih dari Rp 8 miliar," ucap Marpaung, Rabu, 11 Maret 2020.

Santuan terakhir didistribusikan Selasa, 10 Maret 2020, kepada ahli waris Dela Ayu (19), korban kecelakaan lalu lintas di pangkalan 1 Bantargebang  Kota Bekasi yang meninggal dunia.

Besarnya nilai santunan yang terdistribusi memperlihatkan banyaknya jumlah korban yang terlibat kecelakaan.

 Baca Juga: Miing: Perguruan Tinggi Harus Jadi Pencetak Entrepreneur

"Adapun berdasarkan rentang usianya, mayoritas umur produktif yang menjadi korban kecelakaan. Oleh karenanya santunan yang diberikan Jasa Raharja kami harap dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan jika korban meninggal dunia," katanya.

Besar santunan yang diberikan kepada korban meninggal dunia ialah Rp 50 juta. Korban luka bisa mengakses perawatan di rumah sakit dengan pagu maksimal hingga Rp 20 juta.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X