Selasa, 2 Juni 2020

Pilkada Kabupaten Indramayu, Golkar Pastikan Usung Kader Sendiri

- 8 Maret 2020, 13:10 WIB
KETUA DPP Partai Golkar Dave Fikarno Laksono (kiri) didampingi Taufik Hidayat berbicara soal pengusungan calon bupati dalam pemilihan umum kepala daerah Indramayu, di Indramayu, Sabtu 7 Maret 2020.* /GELAR GANDARASA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Partai Golkar memastikan akan mengusung kader internalnya dalam pemilihan umum kepala daerah di Kabupaten Indramayu pada bulan September mendatang.

Meski belum menentukan siapa calon yang akan diusung, nama Taufik Hidayat diduga kuat menjadi pilihan partai. Taufik yang kini menjabat sebagai plt Bupati Indramayu tersebut pun telah menyatakan kesiapannya.

Kepastian pengusungan kader internal partai dikemukakan oleh Ketua DPP Partai Golkar Dave Fikarno Laksono saat berkunjung ke Indramayu, Sabtu 7 Maret 2020.

Baca Juga: Tanggapi Kasus Gadis Remaja Bunuh Balita di Sawah Besar, Kak Seto Minta Ada Seksi Perlindungan Anak di Tingkat RT

Dave mengatakan, Golkar Indramayu memiliki 22 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indramayu. Jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

“Golkar satu-satunya yang punya tiket, (partai) yang lain harus berkoalisi,” ungkap anggota Komisi I DPR tersebut.

Untuk itu, partai akan memprioritaskan para pengurus internal yang sudah terbukti memiliki loyalitas tinggi terhadap partai.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Sabtu, 7 Maret 2020: Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan, Arsenal Raih Poin Penuh Tiga Kali Beruntun

Dave menambahkan, dalam menentukan siapa calon yang akan diusung nanti, partai akan berpedoman pada hasil survey. Proses tersebut kini tengah dijalani oleh pengurus partai.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X