Jumat, 5 Juni 2020

Pemkab Bekasi Kenalkan Aplikasi Pajak, Bisa Bayar PBB Langsung Lewat Smartphone

- 6 Maret 2020, 08:43 WIB
WARGA menunggu antrian di loket Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat. /TOMMI ANDRYANDY/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengenalkan sistem aplikasi bernama IPBB atau Informasi Pajak, Bumi dan Bangunan.

Melalui aplikasi ini, warga dapat membayar PBB langsung melalui telepon genggam (smartphone).

Baca Juga: Demam usai Perjalanan dari Abu Dhabi, Warga Cianjur Masuk Ruang Isolasi RSUD di Sukabumi untuk Antisipasi Corona

Selain untuk memudahkan warga mendapatkan pelayanan terkati kewajibannya membayar pajak, aplikasi ini pun diyakini mampu mendongrak penerimaan asli daerah melalui pajak daerah.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pembukuan Bapenda Kabupaten Bekasi, Akam Muharam mengatakan, aplikasi ini sudah resmi digunakan dan mulai melayani warga.

Baca Juga: Sempat Tinggalkan Keluarga demi Ikut Ajaran Gatot Brajamusti, Elma Theana: Aku Sujud di Kaki Suami Minta Maaf

”Kami meyakini, aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat atau para wajib pajak (WP) untuk melakukan pengecekan terkait tagihan PBB tanpa harus meninggalkan aktivitas rutin. Dan saat ni sudah bisa digunakan,” kata Akam, Jumat 6 Maret 2020.

Menurut dia, aplikasi IPBB ini sangat efektif dan efisien. Dengan aplikasi ini, ada kemudahan bagi pemilik tanah dan bangunan untuk mencari tahu berapa besaran PBB yang wajib dibayarkan.

Baca Juga: Pemerintah Keluarkan Kebijakan Sebagai Tindakan Pencegahan Virus Corona, Berlaku 8 Maret Mendatang

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X