Ridwan Kamil Sebut Fenomena Ghozali Buka Mata Banyak Pihak: Apa yang Saya Sampaikan Terbukti kan?

- 14 Januari 2022, 19:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil apresiasi kesuksesan Ghozali yang menjual foto selfienya du NFT hingga sebut hal ini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil apresiasi kesuksesan Ghozali yang menjual foto selfienya du NFT hingga sebut hal ini /Twitter.com/@ridwankamil

PIKIRAN RAKYAT — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil apresiasi kesuksesan Ghozali yang mampu meraup uang miliaran rupiah setelah karya selfienya di jual di Non Fungible Token (NFT).

Menurut dia, fenomena Ghozali Everyday membuka mata banyak pihak bahwa NFT yang sudah ia dengungkan sejak tahun lalu betul-betul memberi peluang baru bagi ekonomi kreatif.

Menurutnya tak hanya lukisan, produk kreatif lainnya bisa ditawarkan di NFT. Pola perdagangan di bursa seni digital ini dinilai tidak lagi mempersoalkan karya bagus atau jelek, sepanjang ada yang menyukai maka transaksi akan terjadi.

“Apa yang saya sampaikan saat itu terbukti kan? Capaian Ghozali dan lukisan yang dijual Pak Solihin di jalan Braga yang saya pajang di akun NFT sangat membanggakan. Saya berharap ini menginspirasi pelaku industri kreatif lainnya,” katanya pada wartawan di Jakarta, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Susah-Susah Ditutupi, Ayah Lesti Kejora Tak Sengaja Ungkap Rahasia Baby L, Apa Itu?

Ghozali, mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengupload koleksi foto selfie-nya pada akhir Desember 2021 dari akun OpenSea Ghozali Everyday.

Ridwan Kamil mengatakan Ghozali adalah contoh sukses bahwa karya kreatif dan konsistensi mendapat tempat dan apresiasi yang luar biasa di NFT.

Ghozali Everyday, WAGMI (we all gonna make it!),” katanya

Baca Juga: Sebut Laporkan Gibran dan Kaesang sebagai Jalan Intelektual, Ubedilah Badrun: Rakyat Tidak Menyukai KKN

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network