Kapolres Indramayu Tegaskan Penimbun Masker Akan Ditindak Lewat Jalur Hukum

- 5 Maret 2020, 16:19 WIB
Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Suhermanto mengecek ketersediaan masker di sebuah swalayan di Kabupaten Indramayu, Kamis 5 Maret 2020. /GELAR GANDARASA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Suhermanto mengecek ketersediaan masker di lapangan. Sudah sebulan terakhir ini masyarakat kesulitan menemukan barang tersebut. Para penimbun masker dipastikan akan diproses tegas lewat hukum. Sementara itu, sejauh ini tak ada aksi panic buying di Indramayu.

Peninjauan dilakukan di beberapa apotek dan swalayan yang ada di wilayah Kecamatan Indramayu. Suhermanto mengatakan, berdasarkan penelusurannya masker menjadi barang yang langka untuk saat ini.

"Memang sulit untuk ditemukkan sejak sebulan terakhir ini," ungkap Suhermanto, Kamis 5 Maret 2020. Selain masker, produk hand sanitizer juga diburu oleh masyarakat. Tak ayal stok di pasaran pun menjadi hilang.

Baca Juga: Heboh Foto Tara Basro Dianggap Langgar UU ITE, Menkominfo: Kata Siapa Itu Melanggar?

Dia menambahkan, kelangkaan barang-barang tersebut masih ada kaitannya dengan merebaknya isu virus corona. Masyarakat berbondong-bondong memborong kedua barang tersebut hingga pada akhirnya stok di pasar habis. Sejauh ini, polisi belum menemukan adanya indikasi penimbunan kedua barang tersebut. Namun jika nantinya ditemukan polisi tak akan segan untuk menindak para penimbun yang memanfaatkan situasi merebaknya isu virus corona.

loading...

"Kami akan selidiki. Siapapun yang melakukan akan ditindak hukum," tegas dia.

Untuk sejauh ini, di Kabupaten Indramayu belum ada aksi panic buying yang dilakukan oleh masyarakat. Ketersediaan sembako baik di pasar maupun swalayan masih aman.

Baca Juga: Persiapan Hadapi Kendala di Jalan, Berikut Deretan Perkakas Penting yang Harus Dibawa Pengendara Motor

Suhermanto pun mengimbau masyarakat agar tak panik menyikapi isu corona. Salah satu caranya yakni dengan tidak melakukan aksi panic buying yang bisa membuat stok sembako di pasar menghilang.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X