Minggu, 31 Mei 2020

Banyak yang Lolos, Hasil SKD Baru Diumumkan Akhir Maret 2020

- 2 Maret 2020, 07:27 WIB
SELEKSI Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap awal.* /NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Nilai ambang batas (passing grade) pada Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Purwakarta turun. Sehingga, banyak di antara peserta diperkirakan lolos tes tersebut.

Hal itu diakui Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ai Saidah beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Orang dengan Gangguan Jiwa Mengamuk di Pasar Inpres Sumedang, Seorang Pedagang Cilok Alami Luka Serius karena Kena Lemparan Batu

"Passing grade CPNS 2019 diturunkan dari semula 300 lebih menjadi 271. Peserta lolos passing grade meningkat dibanding tes CPNS 2018," ujarnya, Minggu 1 Maret 2020.

Ai menegaskan penurunan passing grade itu tak hanya untuk lingkup Purwakarta, tapi juga dilakukan oleh daerah lainnya. Pelaksanaan SKD CPNS itu telah dilaksanakan sebelumnya di Universitas Telkom Bandung, Januari 2020 lalu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 2 Maret 2020, Scorpio Waktunya untuk Menasihati Diri Sendiri hingga Pisces Harus Hati-hati

Adapun hasil SKD CPNS kali ini akan diumumkan pada akhir Maret 2020 meskipun masing-masing peserta sudah bisa langsung mengetahui hasilnya setelah tes.

"Pengumuman itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia lewat laman resmi," kata Ai.

Baca Juga: Jumlah Kasus Virus Corona Capai 88.000 Lebih, Hong Kong Pulangkan 400 Warganya dari Kota Wuhan

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X