Minggu, 31 Mei 2020

Maling Kambing Spesialis Hari Jumat Berhasil Diringkus Usai Resahkan Masyarakat Desa Bandorasa Kulon

- 29 Februari 2020, 06:55 WIB
ILUSTRASI pencuri di rumah sakit tertangkap.*/DOK. PR /null

PIKIRAN RAKYAT - Halaman Balai Desa Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jumat 28 Februari 2020 siang diwarnai kerumunan masyarakat setempat, menyusul tertangkapnya seorang pria tersangka pencuri kambing berinisial Sup (36), warga Desa Bandorasa Wetan.

Tersangka yang diduga masyarakat sudah berulangkali mencuri kambing milik masyarakat Desa Bandorasa Kulon itu, siang itu berhasil terintai dan ditangkap Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bandorasa Wetan Sersan Dua Agus Suparman anggota Koramil 1510 Cilimus, setelah mencuri dua ekor kambing milik warga dari Desa  Linggamekar, Kecamatan Cilimus.

Selain menangkap tersangka, Agus Suparman dibantu anggota Kodim 0615 Kuningan Koptu Mahrudin dan seorang waga juga mengamankan barang buktinya, berupa dua ekor kambing dan sepeda motor Yama Mio E 3882 YA yang digunakan tersangka melancarkan aksi pencuriannya.

Baca Juga: Sudah Miliki Cicit Serta Fisik Gemetaran, Waridi dan Tumiyem Akhirnya Bisa Miliki Buku Nikah Usai Penantian Puluhan Tahun

Setelah diamankan sementara di kantor balai desa itu, tersangka Sup berikut barang buktinya siang itu pula segera dibawa dan dan diamankan ke kantor Kepolisian Sektor Cilimus.

Agus Suparman menuturkan, pengintaian hingga tertangkapnya tersangka pencuri kambing itu Jumat siang itu dilakukan olehnya dibantu seorang anggota Kodim 0615 dan sorang warga berbekal informasi dari masyarakat Desa Bandorasa Wetan.

Agus dibenarkan sejumlah warga desa tersebut, menyebutkan, dalam tiga bulan terakhir di Desa Bandorasa Kulon sudah terjadi empat kali kasus pencurian kambing dengan jumlah kambing hilang sebanyak 9 ekor. Kasus-kasus pencurian kambing di desa itu, diduga kuat dilakukan tersangka Sup setiap hari Jumat siang di saat-saat ibadah jemaah shalat Jumat berlangsung.

Baca Juga: Dua Perawat di Wuhan Tulis Surat dan Mohon Bantuan Medis dari Seluruh Dunia

Berbekal informasi tersebut, Jumat 28 Februari 2020 siang Agus Suparman mencoba melakukan pengintaian di jalan raya sekitar desa tersebut. Dan, di saat-saat itulah Agus mendapati ada sepeda motor melintas di Jalan Raya depan gedung sejarah Perundingan Linggarjati membonceng dua ekor kambing dalam karung.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X