Rabu, 1 April 2020

Pernyataan Anggota DPR RI Nurhayati Monoarfa Picu Ribuan Pengemudi Ojek Online di Sukabumi Unjuk Rasa

- 28 Februari 2020, 14:49 WIB
Aksi unjuk rasa ribuan pengemudi ojek online di Sukabumi.* /AHMAD RAYADIE/PR

PIKIRAN RAKYAT - Ribuan pengemudi ojek online (Ojol) Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jumat 28 Februari 2020 melakukan aksi unjuk rasa. Dengan pengawalan ratusan personel gabungan aparat, pengemudi ojek online se-Sukabumi Raya berkumpul di Lapangan Suryakakancana, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi

Sambil membawa berbagai spanduk dan selebaran tuntutan, mereka berujukrasa menolak pernyataan anggota  Komisi V, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Nurhayati Monoarfa. 

Pernyataan Nurhayati Monoarfa yang menyatakan transportasi umum seharusnya  mengutamakan keamanan, kenyamanan dan keselamatan. Karena itu, sepeda motor tidak selayaknya jadi transportasi umum dinilai sangat mencederai aktivitas para pengojek online. 

Baca Juga: Gara-gara Corona, 2.393 Jemaah Umrah Indonesia Terdampak Dihentikannya Layanan oleh Arab Saudi

Sehingga pernyataan yang membuat para pengemudi ojek online gusar segera melakukan aksi unjuk rasa damai. Mereka tidak hanya berkumpul, tapi melakukan orasi tuntutan menolak pernyataan Nurhayati Monoarfa yang juga Wakil Ketua Komisi V, DPR RI. 

loading...

Selain itu,  para pengunjukrasa yang seyogyanya akan mendatangi kantor DPRD Kota Sukabumi di Jalan Djuanda, Kecamatan Cikole. Tapi niatnya diurungkan, menolak keras Undang-Undang No 22 tahun 2009 yang melarang kendaraan roda dua, melawati jalan Nasional.

Mereka menilai pemberlakuan akan mengurangi pendapatannya, sehingga tidak menutup kemungkinan aktivitas terganggu dan mengancam kesinambungan mata pencahariannya.

Baca Juga: Pemerintah Harus Mampu Yakinkan Kerajaan Arab Saudi, Ace : Virus Corona Bisa Ditangani dengan Baik di Indonesia

"Selain menolak penyataan anggota dewan itu. Kami pun memohon pemerintah mensejahterakannya masyarakat pada mumumnya dan ojek online pada khususnya," kata Koordinator Perwakilan Ojek Online se-Sukabumi Raya, Hendra Mulyadi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X