Minggu, 5 April 2020

Jalan Menuju Objek Wisata di Cililin Diperbaiki, Diharapkan Bisa Dongkrak Wisata Sekitar

- 27 Februari 2020, 20:10 WIB
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (kiri) bersama Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo meninjau jalan menuju objek wisata Curugan di Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 27 Februari 2020.* /CECEP WIJAYASARI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Akses jalan sepanjang 900 meter menuju tempat wisata Curugan di Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat diperbaiki. Jalan tersebut juga terhubung ke venue olah raga gantole di Desa Kidangpananjung, Kecamatan Cililin.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan Komando Distrik Militer 0609 Bandung melalui program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2020. Dandim 0609 Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo bersama Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna didampingi jajarannya meninjau langsung perbaikan jalan tersebut hingga ke titik nol pengerjaan. 

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengapresiasi program pembangunan jalan yang dipelopori Kodim 0609 di Desa Mukapayung tersebut, yang juga sejalan dengan program Pemerintah KBB untuk pengembangan wisata di wilayah selatan. Apalagi, akses tersebut bisa tembus ke venue gantole di Desa Kidangpananjung sehingga memperlancar arus lalu lintas ke sana.

Baca Juga: Cetak Satu Gol dan Satu Asis Saat Kalahkan Real Madrid, Kevin De Bruyne Peringkatkan Rekan Setimnya di Manchester City

"Insya Allah, tahun depan akan kami sambungkan jalan dari sini ke Kidang Pananjung supaya masyarakat bisa memanfaatkan jalan ini sekaligus menikmati obyek wisatanya," ujar Umbara, Kamis 27 Februari 2020.

Untuk kelanjutan pembangunan akses ke Kidangpananjung tahun depan tersebut, ia berharap bisa dilaksanakan lagi oleh Kodim 0609 Bandung. Jika anggaran tahun ini untuk pembangunan Jalan Curugan hanya Rp250 juta, Umbara meminta dinas terkait untuk mengaloksikannya lebih dari itu. 

Umbara juga menegaskan, pembangunan akses ke obyek wisata Curugan merupakan salah satu program pembangunan Pemkab Bandung Barat sebagai awalan saja. Dalam waktu dekat, sekitar April 2020 pemkab akan membangun jalan Cihampelas-Cilangari.

Baca Juga: Ade Barkah Berpeluang Pimpin DPD Golkar Jabar, Mulyono : Politisi yang Kaya Pengalaman

"Pembangunan jalan ini untuk membuka wisata wilayah selatan juga," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X