Kamis, 2 April 2020

PLN Bekasi Belum Operasikan 63 Gardu yang Masih Terdampak Banjir

- 26 Februari 2020, 17:17 WIB
WARGA berada di area pemakaman umum yang terendam banjir di Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 25 Februari 2020. Hujan lebat yang mengguyur sejak Selasa dini hari hingga menjelang pagi menyebabkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalibaru dan Nurul Jannah di Medan Satria Kota Bekasi terendam banjir.* /ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan 3 Bekasi belum mengoperasikan 63 gardu di wilayah yang hingga Rabu, 26 Februari 2020 ini, masih terendam banjir.

"Langkah ini kami lakukan semata demi alasan keamanan," kata Manajer Keuangan, SDM, dan Administrasi PLN UP3 Bekasi Aprilia Susanti.

Aprilia mengatakan, sebelum kembali mengoperasikan gardu, pihaknya akan terlebih dahulu menginspeksi ke lokasi.

Baca Juga: Jefri Nichol Digugat Sebesar Rp 4,2 Miliar oleh Falcon Picture

Terhadap gardu selanjutnya dilakukan pembersihan, pengeringan, juga pengecekan ke gardu distribusi.

Setelah semua tahapan tersebut dilakukan, petugas akan meminta persetujuan penyalaan kepada pengurus RT dan RW yang terdampak.

loading...

"Jika kondisinya sudah aman dan mendapat persetujuan dari pengurus RT dan RW, baru kami mengoperasikan kembali gardu listrik," katanya.

 Baca Juga: Virus Corona Mewabah di Korea Selatan, KBRI Seoul Paparkan Antisipasi untuk WNI

Sementara hingga pukul 13.00, Rabu, 26 Februari 2020, wilayah yang dilayani 63 gardu yang belum beroperasi dinyatakan masih belum aman karena genangan banjir belum surut.

Aprilia menyebutkan, wilayah yang masih mengalami pemadamam listrik tersebut meliputi wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X