Jumat, 3 April 2020

Banjir Melanda, Pemerintah Provinsi Sebarkan Bantuan ke Kota/Kabupaten yang Terdampak

- 26 Februari 2020, 13:20 WIB
BANTUAN untuk korban banjir di kabupaten/kota yang terdampak di Jawa Barat.* /HUMAS PEMPROV JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan bantuan untuk terdampak banjir di sejumlah daerah di Jabar telah disalurkan pada pemerintah kota kabupaten yang terdampak.

Dinas Sosial (Dinsos) Jabar misalnya, sudah mengirim tenda gulung, kasur, alat-alat dapur, pakaian anak-anak, dan makanan siap saji, ke Dinsos Kabupaten Karawang dan Subang.

Baca Juga: Batuk Saat Konferensi Pers, Wakil Menteri Kesehatan Iran Terinfeksi Virus Corona

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko dapur umum di Rengasdengklok. Guna memenuhi kebutuhan logistik, Dinsos Jabar intens berkoordinasi dengan Kementerian Sosial (Kemsos).

"Bantuan logistik dari Dinsos Jawa Barat sudah dikirim ke Dinsos Kabupaten Karawang dan Subang.

loading...

Untuk mengatasi kekurangan logistik, malam ini (Selasa, 25 Februari 2020), kami akan mengambil logistik ke Kementerian Sosial," kata Dodo.

Baca Juga: Atasi Banjir Jabodetabekpunjur, Sekda Jabar: Pemerintah Komitmen Lakukan Normalisasi Sungai dan Perbaikan Drainase

Dodo mengatakan, Dinsos Jabar terus berkoordinasi dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) kabupaten/kota terdampak banjir untuk memantau perkembangan penanganan dan evakuasi masyarakat.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar bergerak cepat melaporkan kondisi daerah terdampak banjir. Mulai dari jumlah rumah terendam, masyarakat yang mengungsi, sampai ketinggian air di setiap daerah.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X