Kamis, 9 April 2020

Atasi Banjir Jabodetabekpunjur, Sekda Jabar: Pemerintah Komitmen Lakukan Normalisasi Sungai dan Perbaikan Drainase

- 26 Februari 2020, 12:01 WIB
4,5 jam banjir melanda daerah Bojongkulur, Kec Gunung Putri Kab Bogor, Selasa (25/2/2020) akibat meluap sungai Cileungsi dan sungai Cikeas.* /IRWAN NATSIR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, layanan darurat telah diberikan kepada warga Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi yang terdampak banjir.

"Perangkat daerah yang menangani bencana banjir dikerahkan untuk menangani dan memberikan layanan darurat kepada masyarakat terkena dampak," ucap Setiawan kepada tim humas Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 26 Februari 2020.

Baca Juga: Resep Okonomiyaki Sosis ala Sarwendah yang Cocok Jadi Camilan Keluarga

Berdasarkan laporan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar yang berada di lokasi banjir, BPBD Jabar telah melakukan pendampingan assessment dengan membawa perahu karet.

Selain itu, logistik berupa makanan siap saji, lauk pauk, sembako, tambahan gizi, matras, dan selimut juga sudah dikirimkan ke Kabupaten dan Kota Bekasi. BPBD Jabar pun terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten dan Kota Bekasi untuk mendata korban terdampak.

Baca Juga: 15.734 KK Warga Karawang Terdampak Banjir, 9.770 Jiwa Mengungsi

Selain wilayah Bekasi, pendampingan assessment dan pengiriman logistik juga dilakukan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang.

Adapun menurut Setiawan, banjir yang menggenangi sejumlah titik di wilayah Bekasi pada Selasa 25 Februari 2020 disebabkan curah hujan cukup tinggi yang terjadi sejak Senin 24 Februari 2020.

Baca Juga: Virus Corona Mulai Jangkiti Militer Korea Selatan, Wooyoung 2PM Harus Selesaikan Wamil Lebih Cepat

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X