Sabtu, 4 April 2020

Pengendara Motor Nyaris Tewas Akibat Tertimpa Batang Pohon Tumbang

- 25 Februari 2020, 17:11 WIB
Tampak petugas yang dibantu warga tengah mengevakuasi batang pohon berukuran besar yang patah dan menutup seluruh badan jalan nasional di Desa Wonoharjo Pangandaran. Tampak sepeda motor milik korban ringsek akibat tertimpa atang pohon, Selasa, 25 Februari 2020.* /AGUS KUSNADI/KP

PIKIRAN RAKYAT - Nahas, seorang pengendara sepeda motor tertimpa batang pohon yang patah saat melintas di jalan raya nasional Pangandaran-Cijulang tepatnya di Dusun Wonoharjo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran pada hari Selasa, 25 Februari 2020 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Korban yang diketahui bernama Yuono Yulianto (64) warga Dusun Bojongjati Rt. 004 Rw. 004 Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran terpaksa harus dilarikan ke klinik kesehatan terdekat untuk mendapatkan pengobatan. Beruntung korban luput dari maut dan masih bisa diselamatkan.

Tidak hanya menimpa korban saja, patahan batang pohon angsana berdiameter sekitar 30 cm, panjang sekitar 15 meter yang berada di bahu jalan nasional itu juga menimpa kendaraan korban hingga ringsek dan kabel milik PT Telkom serta pagar tembok milik warga hancur.

Baca Juga: Dilanda 12 Kali Longsor, Purwakarta Siaga Bencana Hingga Juni 2020

Menurut keterangan dari salah warga setempat, Jaki Adam (42), saat kejadian tidak sedang dalam kondisi hujan atau tidak ada angin kencang. Kata Jaki, patahnya batang pohon di lokasi tersebut sudah tiga kali terjadi dan pernah memakan korban jiwa.

loading...

"Kejadian ini sudah tiga kali terjadi, bahkan kejadian yang pertama memakan korban jiwa lalu yang kedua mengalami luka parah, dan ini kejadian ketiga," ungkap Jaki, seraya dirinya berharap kepada instansi terkait untuk melakukan penebangan pohon yang sekiranya bisa membahayakan bagi pengguna jalan maupun warga.

Ditempat terpisah Kepala Desa Wonoharjo Dede Suprapto mengatakan, khusus di jalur penghijauan di jalan nasional Desa Wonoharjo banyak pohon yang sudah lapuk sehingga rawan bagi pengguna jalan. 

Baca Juga: Jutaan Warga Depresi Usai Sebulan Wuhan Ditutup Pemerintah, Warga: Apakah Kami akan Dibiarkan Mati?

"Kami sudah beberapa kali menyurati bahkan berkoordinasi dengan pihak Dinas Bina Marga Kementerian PUPR Provinsi Jawa Barat agar dilakukan pemeliharaan terhadap pohon dijalur penghijauan namun tidak pernah mendapatkan respon," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X