Sabtu, 4 April 2020

Warga Was-was, Hama Ulat Bulu Serang Dua Kelurahan di Sukabumi

- 25 Februari 2020, 16:42 WIB
Upaya pembasmian ulat bulu di Sukabumi.* /AHMAD RAYADIE/PR

PIKIRAN RAKYAT - Serangan hama ulat bulu, Selasa, 25 Februari 2020 tidak hanya menyergap puluhan warga di Perumahan Gading Kencana, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh.

Tapi serangan serupa membayang-bayangi warga di Jalan Pajagalan Gang Santiri, Kelurahan Nyomplong, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong di Kota Sukabumi.

Serangan ulat yang membuat 55 kepala keluarga atau 250 jiwa warga, kini terancam gatal-gatal telah berlangsung sepekan terakhir. Hanya saja serangan ribuan ulat bulu kini mengalami puncaknya. Kali ini serangan hama bulu berlangsung dalam waktu bersamaan.

Baca Juga: Hafalkan Ribuan Hadis dalam Sebulan, Afif Zen Santri Asal Jember Diberangkatkan ke Tanah Suci

"Kami disibukan kedatangan ulat bulu masuk rumah. Serangan ulat ini, telah berlangsung sepekan, tapi puncaknya dalam dua hari terakhir," kata warga Perumahan Gading Kencana, Didi. 

loading...

Didi mengatakan upaya meminimalisir ulat bulu masuk ke rumah. Warga tidak hanya menyekat sejumlah angin-angin atau ventilasi, tapi menyemprot dengan obat pembunuh nyamuk.

"Tapi upaya yang dilakukan tidak mengurangi serangan ulat. Malahan ulat berdatangan semakin banyak," katanya. 

Baca Juga: 6 Efek Samping dari Kacang Mete yang Harus Diwaspadai

Begitupun pemusnahan lalang ilalang yang berada tidak jauh dari pemukiman rumah warga telah dilakukan. Warga, kata Didi, telah membakar tanaman liar yang tumbuh di beberapa rumah dan halaman kosong tidak terurus.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X