Ketinggian Air Sudah Melebihi Batas Normal, Banjir di Bojongkulur Terjadi Selama 4,5 Jam

- 25 Februari 2020, 14:30 WIB
4,5 jam banjir melanda daerah Bojongkulur, Kec Gunung Putri Kab Bogor, Selasa (25/2/2020) akibat meluap sungai Cileungsi dan sungai Cikeas.* /IRWAN NATSIR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Banjir setinggi 50 cm melanda sejumlah perumahan dan jalan di Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor Selasa pagi 25 Februari 2020 dalam waktu sekitar 4,5 jam banjir terjadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun "PR", hujan yang turun di wilayah Kabupaten Bogor sejak Selasa dini hari sampai subuh mengakibatkan debit air hulu sungai Cileungsi dan sungai Cikeas di atas ambang batas normal. 

Sampai pukul 04.05 wib, ketinggian air di kedua sungai tersebut telah melebihi keadaan normal. Begitu pula ketinggian air di pertemuan kedua sungai sudah mencapai lebih 350 cm.

Baca Juga: Niat COD Jual Beli Hewan Langka, Dua Warga Majalengka Diciduk Polisi Usai Janjian Lewat Facebook

Karena debit air sudah diambang batas, maka pada pukul 06.00 pagi daerah Bojongkulur yang merupakan daerah sekitar hilir sungai mengalami kebanjiran.

loading...

Ketua Komunitas Peduli sungai Cileungsi dan Cikeas (KP2C) Puarman mengatakan, banjir yang terjadi di Bojongkulur dengan ketinggian air 30 sampai 50 cm.

"Ada perumahan yang terkena banjir serta jalan," ujarnya.

Baca Juga: Hingga 3 Jam Lamanya, Banjir Jakarta Sebabkan Perjalanan Kereta Api ke Sejumlah Pulau Jawa Terlambat

Sejumlah pihak turun langsung membantu masyarakat yang terkena banjir seperti TNI, Polisi, aparat kecamatan dan elemen masyarakat lainnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Jurnal Gaya

Keutamaan Puasa Senin Kamis

21 September 2020, 02:10 WIB
X