Selasa, 26 Mei 2020

Sejumlah Kawasan Bekasi Kembali Disergap Banjir

- 25 Februari 2020, 09:41 WIB
BANJIR di Vila Jatirasa.* /KOMUNITAS KP2C

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah permukiman di Kota Bekasi tergenang banjir, Selasa 25 Februari 2020, akibat tingginya intensitas hujan lebat yang mengguyur sejak Senin 24 Februari 2020 malam.

Salah satunya ialah Perumahan Pondok Timur Mas di Kecamatan Bekasi Selatan. Demikian pula permukiman lain yang berada di dekatnya, mulai dari Vila Jakasetia, Green View, Pulo Permata Sari, Taman Cikas, hingga Pondok Pekayon Indah.

Baca Juga: Simak Perbedaan Kendaraan CBU dan CKD, Dapat Perlakuan Sama dalam Pajak Pertambahan nilai Barang Mewah

"Sejak Subuh genangan air di jalan depan rumah sudah naik dan terus tinggi sampai akhirnya masuk rumah sekitar pukul 5.30," kata Mari, warga Pondok Timur Mas.

Hal yang sama juga terjadi di Vila Jakasetia, air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 6.00 saat hujan deras masih mengguyur kawasan sekitar.

Berdasarkan pantauan, banjir juga menggenangi kawasan Bekasi lainnya, yakni Villa Taman Kartini, Perumahan Persada Kemala, Komplek AL Jatibening, Kemang Pratama, Komplek Duta Kranji, Wisma Asri, Komplek Dosen IKIP, dan lainnya.

Baca Juga: Reuni Keluarga di Indonesian Idol X, Ahmad Dhani: Selamat Malam Ibundanya Al El Dul yang Tersayang

Sementara itu Komunitas Peduli Cikeas Cileungsi melaporkan kondisi Kali Bekasi dalam status siaga 1 sejak pukul 4.00 karena tinggi muka air di pos pantau pertemuan Cikeas-Cileungsi sudah melebihi 500 cm.

"Sejumlah permukiman juga sudah tergenang banjir sejak pukul 3.00," kata Ketua KP2C Puarman.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X