Kamis, 4 Juni 2020

Makin Meluas, Belasan Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir Imbas Curah Hujan Tinggi

- 24 Februari 2020, 19:55 WIB
BANJIR merendam Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Senin (24/2/2020). Curah hujan tinggi membuat debit air sungai meningkat hingga meluap ke pemukiman warga.* /TOMMI ANDRYANDY/PR

PIKIRAN RAKYAT - Banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi meluas, Senin 24 Februari 2020. Curah hujan yang tinggi membuat debit air di sejumlah sungai meluap hingga merendam pemukiman warga. Akibat banjir ini, warga yang terdampak terpaksa menungsi.

Berdasarkan pantauan “PR”, banjir merendam belasan kecamatan di tiga wilayah yakni tengah, utara hingga selatan Kabupaten Bekasi. Di wilayah utara, banjir merendam Kecamatan Babelan, Muaragembong dan Tarumajaya.

Sedangkan di wilayah tengah, banjir merendam Kecamatan Cikarang Utara dan Cikarang Selatan. Kemudian banjir pun merendam Cikarang Pusat yang berada di wilayah selatan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Simak 5 Formula Dasar untuk Membangun Sebuah Bisnis

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Muhammad Said mengatakan, di beberapa wilayah banjir mulai surut. Namun, ketinggian air banjir justru meningkat di beberapa daerah lainnya.

“Dipantau dari lapangan, kondisi saat ini cenderung mulai surut seperti di Babelan dan Muaragembong. Tapi masih ada rendaman di wilayah Tarumajaya. Kemudian banjir naik di beberapa titik di Cikarang,” ucap dia.

Di Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, banjir merendam sediktinya 200 rumah. Akibatnya terdapat 162 kepala keluarga terdampak.

Baca Juga: Intip 5 Manfaat Menakjubkan dari Mengonsumsi Susu Kunyit

Kemudian di Cikarang Utara, tepatnya di Desa Simpangan, banjir merendam tiga kampung dengan ketinggian antara 30-60 sentimeter. Banjir ini merendam puluhan kios dan toko serta puluhan rumah warga. BPBD Kabupaten Bekasi mencatat, 190 kepala keluarga terkena dampak dari banjir tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X