Selasa, 2 Juni 2020

Hendak Pergi Hajatan Bersama Sang Ibu, Bocah di Cianjur Justru Hanyut Terseret Arus Sungai

- 24 Februari 2020, 15:12 WIB
ILUSTRASI tenggelam. * /DOK. PIKIRAN RAKYAT
PIKIRAN RAKYAT - Tim gabungan Basarnas Bandung, BPBD Cianjur, PMI, Pramuka, dan TNI-Polri melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang hanyut di Sungai Cibala. Riko (2,5) bocah asal Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur diduga terjatuh dan terseret arus saat pergi bersama ibunya ke sebuah hajatan.
 
Salah satu relawan, Andri mengatakan, proses pencarian dilakukan dengan menggunakan dua perahu karet milik Basarnas dan relawan. 
 
"Kita telah melakukan metode susur sungai hingga mencapai radius 17 kilometer dari awal korban dilaporkan hilang. Tapi, proses pencarian belum membuahkan hasil," kata Andri, Senin 24 Februari 2020.
 
Baca Juga: Wabah Virus Corona Menyebar Cepat di Eropa, Tiga Pertandingan Liga Italia Terpaksa Ditunda

Oleh karena itu, untuk mengefektifkan proses pencarian korban, personel gabungan dibagi menjadi empat tim. Satu tim di fokuskan mencari ke kawasan hutan yang ada di sekitar wilayah itu.

"Tiga tim kita lakukan dengan metode susur sungai, dan satu tim fokus di kawasan hutan. Karena, keluarga korban menyebutkan berdasarkan hasil penerawangan orang pintar korban ada di kawasan hutan," ucapnya.

Sejauh ini, proses pencarian terhadap korban tidak menemui kendala. Hanya saja, kontur sungai dengan bebatuan runcing dan banyak titik yang arusnya berbalik atau berputar karena banyak lekukan sungai dan jeram-jeram sempit.
 
 
Akan tetapi, sesuai dengan SOP pencarian korban akan dilakukan selama satu pekan.
 
"Semoga saja korban dapat segera diketemukan," ujar dia.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X