Selasa, 7 April 2020

Warga Ketakutan, 7 Ekor Buaya Muara Muncul di Sungai Karangtirta Pangandaran

- 21 Februari 2020, 16:45 WIB
Lokasi kemunculan 7 ekor buaya di Karangtirta Blok Kelewer, Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih,Buaya tersebut rata-rata panjangnya hampir 2 meter lebih.* /MUSLIH JERRY/KP

PIKIRAN RAKYAT - Warga yang berada disekitar Karangtirta Blok Kelewer, Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, kembali diresahkan dengan kemunculan buaya muara yang membuat heboh warga sekitarnya, buaya tersebut panjangnya mencapai sekitar 1 meter lebih, Jum'at 21 Februari 2020.

Warga setempat Kuswandi,(36) mengatakan, Blok Kelewer lokasinya berada di sungai Citonjong dimana sungai tersebut dijadikan matapencaharian nelayan warga setempat.

"Biasanya di sungai Citonjong ramai banyak dikunjungi orang mencari ikan, kepiting dan udang," ungkapnya.

Baca Juga: Kenang Ashraf Sinclair, Ketua Yayasan Yatim Menangis Ingat Ucapan Mendiang Sebelum Meninggal

Sejak sering munculnya buaya muara warga yang biasa mancing di sungai Citonjong merasa ketakutan, bahkan beberapa penderes nira yang memiliki garapan di sebrang sungai Citonjong memilih untuk tidak mengambil nira jika sudah lewat pukul 16.00 WIB.

"Saya takut bila sudah sore mengambil nira takut ada buaya,"tuturnya.

Kemudian warga lainnya Ujang (32) menerangkan, kemunculan buaya muara tersebut dalam satu pekan mencapai 3 kali dalam satu hari, pada waktu itu air sungai Citonjong sedang pasang, muncul buaya muara sekitar 1 meter.

Baca Juga: Di Tengah Prosesi Tabur Bunga Peringati Korban Longsor Sampah TPA Leuwigajah, Warga Saksikan Truk Bongkar Muatan Sampah

"Warga waktu itu kebingungan untuk menangkap karena tidak memiliki alat," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X