Rabu, 1 April 2020

Buntut Pemecatan Melalui WhatsApp, Ketum dan Waketum Kadin Jabar Saling Lapor

- 20 Februari 2020, 17:49 WIB
WAKIL Ketua Umum Bagian Lingkungan Hidup Kadin Jabar Dony Mulyana Kurnia saat memberikan keterangan terkait dirinya yang dilaporkan oleh Ketum Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana saat diwawancarai di Kantin Masjid Kodiklat AD di Jalan Aceh, Kota Bandung pada Kamis 20 Februari 2020.* /Mochamad Iqbal Maulud/PR

PIKIRAN RAKYAT - Dilaporkan ke Polda Jabar atas pencemaran nama baik Dony Mulyana Kurnia berencana lapor balik Ketua Umum Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana. Dony seperti diketahui merupakan Wakil Ketua Umum Bagian Lingkungan Hidup Kadin Jabar.

Ditemui di Masjid Kodiklat TNI AD, Dony menceritakan awal mula kisruh di Kadin Jabar tersebut. Menurut Dony mulanya dia dan Waketum‎ Perdagangan Jahja B Soenarjo dipecat begitu saja via aplikasi whatsapp. Padahal keduanya tidak tahu telah berbuat apa sehingga dipecat.

"Pemecatan kami sebagai wakil ketua umum seharusnya SK nya dari pusat bukan dari ketua. Hal ini tercantum di Pasal 20 undang-undang Kadin. Maka dari itu saya mensurati Kadin pusat dan responnya positif, pusat malah meminta pemecatan kami berdua dibatalkan," kata Dony pada Kamis 20 Februari 2020.

Baca Juga: Waspada Couch Potato, Duduk Lama yang Berbahaya Bagi Jantung Wanita

Pada pasal tersebut lanjut Dony, jika ingin memberhentikan anggota Kadin Jabar diharuskan ada peringatan dulu selama 3 kali.‎ Setelah itu baru ada pemberhentian sementara dari Kadin Jabar, tetapi tetap saja pemberhentian permanen harus dari SK pusat.

loading...

Menurut Dony tidak ada itikad baik dari Tatan terkait pemecatan tersebut. Padahal sejumlah wakil ketua lainnya justru pernah meminta mediasi kepada Dony.

"Saya sih siap-siap saja jika ingin dimediasi tapi Pak Tatan nya tidak mau, malah melaporkan saya atas pencemaran nama baik ke Polda Jabar," katanya.

Baca Juga: 9 Truk Kosmetik Ilegal dan Narkotika Dimusnahkan oleh Kejaksaan Kabupaten Bekasi

Padahal Dony pun mengaku telah memajukan UMKM di Kota Bandung terbukti dengan dibangunnya pusat kopi banceuy yang merupakan binaannya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X