Kamis, 9 April 2020

Akibat Hujan Deras Semalaman, Satu Keluarga di Bogor Tewas Tertimbun Longsor

- 20 Februari 2020, 16:52 WIB
ILUSTRASI rumah diterjang longsor.*/PRFMNEWS /null

PIKIRAN RAKYAT - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di wilayah Ciawi, Kab. Bogor pada Kamis dini hari 20 Februari 2020 mengakibatkan ambruknya tebing yang besebelahan dengan bangunan rumah satu keluarga di Kampung Cibolang RT 01 RW 01 Desa Banjarwangi, Kec. Ciawi yang mengibatkan satu keluarga meninggal dunia.

Nahasnya saat kejadian rumah yang ditempati oleh Abas Abdul Latif (45), Ela Latifah (35), esa Baskilah (6) dan Ean (4) tengah tertidur lelap. Tembok kamar yang ambruk menimpa mereka satu keluarga sehingga meninggal dunia.

Camat Ciawi Agus Hasan mengatakan, ambruknya tembok rumah yang ditempati Abas Abdil Latif sekeluarga disaat daerah Ciawi hujan deras sehingga terjadi tanah longsor.

Baca Juga: 5 Kelebihan Jika Memecahkan Jerawat dengan Cara yang Benar

“Sejak pukul 01.00 dini hari hujan deras daerah Ciawi dan terjadi longsor yang mengakibatkan tembok rumah milik Abas Abdul Latif ambruk dan menimpa mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anaknya itu, sedang tertidur lelap ketika terjadi longsor. Nyawa mereka hilang karena tertimpa material tembol rumah yang ambruk atau jebol.

Kapusdatinkom BNPB, Agus Wibowo mengatakan, Kamis malam memang terjadi hujan berintensitas tinggi. Hujan tersebut menyebabkan longsor dan membuat dinding rumah warga bernama Abas Abdul Latif di Kampung Cibolang RT 01/01, Desa Banjarwangi, ambruk.

Baca Juga: Simak 8 Alasan Mengapa Anda Harus Berhenti Minum Soda

"BPBD, TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Aparat desa dan masyarakat sudah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pendataan serta membawa korban ke Rumah Sakit Ciawi untuk otopsi," tulis Agus Wibowo.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X