Senin, 30 Maret 2020

Perbaikan SDN Samudrajaya Rampung, Pekan Depan Siswa Bisa Bersekolah Lagi, Dulu Dikenal sebagai “Sekolah Misbar”

- 20 Februari 2020, 15:12 WIB
KONDISI Sekolah Dasar Negeri 04 Samudrajaya usai diperbaiki.* /Tommi Andryandy/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Perbaikan Sekolah Dasar Negeri 04 Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi memasuki tahap akhir. Mulai pekan depan, para siswa bisa kembali bersekolah tanpa takut kelas bocor lagi.

"Kondisi sekarang sudah tidak bocor lagi karena kan sudah diperbaiki. Atap bagian yang turut diperbaiki. Sekarang terus dilakukan dan diharapkan dapat segera ditempati," ucap Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Heri Herlangga, Kamis, 20 Februari 2020.

Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan perbaikan sementara, khususnya ke sejumlah titik kerusakan di sekolah tersebut. Ke depannya dianggarkan untuk rehab total pada Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah 2021 mendatang.

Baca Juga: Polisi Ungkap Barang Bukti yang Ditemukan saat Penangkapan Pemain Sinetron 'Anak Langit' Aulia Farhan 

"Sekarang sudah tahap finishing. Jadi sudah selesai, tinggal beberapa pekerjaan kecil. Namun intinya sudah diperbaiki dapan dapat ditempati mulai Senin pekan depan. Siswa bisa belajar di sekolahnya lagi," kata Kepala Bidang Bangunan Negara pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro.

Seperti diketahui, SDN 03 Samudrajaya sempat viral setelah beredarnya video para siswa yang meminta bantuan agar sekolahnya diperbaiki.

Kondisi sekolah pun terbilang mengkhawatirkan. Kaca jendela pecah, keramik terlepas serta atap yang tidak lagi utuh.

Baca Juga: Bank Indonesia Turunkan Suku Bunga Jadi 4,75%, Gubernur BI: untuk Jaga Momentum

loading...

Tidak heran, sekolah dikenal sebagai "sekolah misbar" karena kegiatan belajar mengajar terpaksa dibubarkan, jika turun hujan lantaran kelas bocor.

Berdasarkan instruksi Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja langsung, SDN 04 Samudrajaya pun diperbaiki.

Benny mengatakan, perbaikan dilakukan terhadap empat ruang kelas dengan anggaran Rp 200 juta. Perbaikan di beberapa sisi ini dilakukan untuk menjaga kegiatan belajar mengajar tetap berjalan.

Baca Juga: Pantau Kondisi WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess, Pemerintah Indonesia Terus Jalin Komunikasi dengan Jepang

"Untuk rehab yang saat ini sedang dikerjakan, terdiri dari empat ruang kelas dengan jenis pekerjaan perbaikan rangka dan penutup atap, perbaikan plafon, perbaikan sebagian kusen, dan perbaikan sebagian lantai serta pengecatan. Intinya diperbaiki yang rusak biar sekolah tetap jalan dulu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X