Seorang Anak di Ciamis Terjun dan Terseret Arus Sungai, Jasadnya Ditemukan Setelah 3 Hari di Kabupaten Lain

- 19 Februari 2020, 16:13 WIB
TIM SAR Gabungan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran sedang mengevakuasi jasad anak yang terseret arus sungai Ciputrahaji Banjarsari Kabupaten Ciamis. Mayat korban diketemukan di Kampung Laut Majingklak Kalipucang.* /MUSLIH JERRY/KP

PIKIRAN RAKYAT – Pencarian anak yang terjun dan terseret arus di Sungai Ciputrahaji, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis sejak Minggu, 16 Februari 2020, membuahkan hasil.

Pencarian melibatkan tim SAR gabungan dengan Kabupaten Pangandaran akhirnya menemukan Nursifa (12) siswi kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Ia telah ditemukan di sekitar Pukul 09.00 Wib di Dusun Kampung Laut Majingklak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Selasa, 18 Februari 2020.

 Baca Juga: Prestise Pewarisnya Alami Penurunan, 11 Bahasa Daerah Berstatus Punah

Relawan Tagana Kecamatan Kalipucang Baehaki (42) mengatakan, setelah mendapat informasi dari SAR gabungan Kabupaten Ciamis, bahwa sedang melakukan penyisiran pencarian korban tenggelam di Sungai Ciseel, yang tersambung ke Sungai Citanduy, mereka langsung bergabung membantunya.

"Akhirnya jasad korban di ketemukan sekitar jam 09.00 Wib di Dusun Kampung Laut Majingklak, Kecamatan Kalupucang," ucapnya.

Menurutnya setelah dievakuasi jasad korban dibawa ke Puskesmas Kalipucang, dan rencananya oleh pihak keluarga akan langsung dibawa pulang untuk dimakamkan di kampung halamannya.

 Baca Juga: Ceritakan Kronologi Meninggalnya Ashraf Sinclair, Aming: Mulutnya Berbusa

"Tadi mayat korban sudah dimandikan dan rencananya akan langsung dibawa pulang," tuturnya.

Sebelumnya korban Nursifa (12), terseret arus sungai dan tenggelam sekitar pukul 11.00 Wib Minggu.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X