Jumat, 3 April 2020

Tanggapi Kekerasan Guru terhadap Siswa di Bekasi, Ridwan Kamil: Guru Orang Tua Siswa di Sekolah

- 17 Februari 2020, 21:17 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil.* /DOK. HUMAS JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengingatkan peran serta guru di daerahnya dalam dunia pendidikan menanggapi kasus dugaan kekerasan guru terhadap siswanya di SMAN 12 Kota Bekasi.

Menurut Ridwan Kamil guru merupakan orang tua bagi siswa di sekolah sehingga harus sabar dalam menghadapi karakter siswanya.

Demikian disampaikan Ridwan Kamil belum lama ini sebagaiman dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Senin 17 Februari 2020.

Baca Juga: Dewan Desak Pemprov DKI Jakarta Bangun Puskesmas di 267 Kelurahan

"Guru itu orang tua para siswa di sekolah, maka harus bisa mengajar dan mendidik siswa dengan kasih sayang seperti orang tua kandungnya, bukan dengan kekerasan" kata dia.

loading...

Ridwan Kamil berpendapat bagi mereka yang sudah memilih menjadi guru, maka harus sabar lantaran karakter siswa yang satu dengan yang lainnya pasti berbeda-beda.

Siswa satu ada yang kuat menggunakan otak kirinya, sementara siswa lainnya kuat menggunakan otak kanannya, maka para guru harus menghadapinya dengan sabar.

Baca Juga: Bagikan Kabar Duka, Rio Dewanto: Sampai Ketemu Lagi ya Oma

"Kalau sudah memilih menjadi guru, maka harus sabar. Karakter anak itu berbeda-beda ada yang kuat menggunakan otak kirinya ada yang kuat otak kanannya, maka para guru harus menghadapinya dengan sabar," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Pemprov Jabar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X