Selasa, 7 April 2020

Ekonomi Purwakarta akan Semakin Tumbuh Jika ada Gerbang Tol Baru yang Langsung ke Kawasan Industri

- 17 Februari 2020, 19:33 WIB
SEJUMLAH kendaraan dari arah Jakarta antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Selasa, 4 Juni 2019. Pada H-1 arus mudik kendaraan yang melintas di Tol Trans Jawa terpantau lancar.*/ANTARA /null

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menargetkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerahnya mencapai 5,54 persen pada 2021. Untuk itu, pemerintah daerah setempat terus mendorong peningkatan infrastruktur pada 2020.

Salah satu keinginan Anne adalah membuka akses gerbang tol baru langsung ke kawasan industri.

"Kalau industri punya akses sendiri tidak perlu lagi menggunakan jalur arteri yang selama ini jadi jalur mobilitas warga," katanya, Senin 17 Februari 2020.

Baca Juga: Gading Marten Ucapkan Ulang Tahun kepada Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Anne masih berusaha mendesak pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan pengelola jalan tol. Padahal, pemerintah daerahnya sudah mengajukan pembuatan gerbang tol baru di zona industri Kecamatan Jatiluhur sejak empat tahun lalu.

"Ada satu perusahaan yang bersedia membangunnya hanya minta akses itu dibuka (izin dari pemerintah pusat)," kata Anne. Namun, usulan itu terus tertunda karena proyek Kereta Cepat Indonesia-Cina yang berlangsung saat ini.

Bupati juga meminta pembukaan akses tol ke kawasan industri baru di Kecamatan Babakancikao. Pemerintah daerah setempat menyiapkan lahan seluas 1.200 hektar untuk menunjang perindustrian di sana.

Baca Juga: Temu Sapa dan Bergembira Bersama Ibu Negara

"Kawasan industri ini sedang dalam proses pembangunan. Kalau sudah jadi, diperkirakan bisa menampung 150-200perusahaan," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x