Selasa, 7 April 2020

Kawal Janji Kampanye Jokowi, Relawan Kombatan Bermetamorfosis Jadi Ormas Kombatan

- 17 Februari 2020, 13:14 WIB
RAKERNAS Kombatan ke-2.* /ECEP SUKIRMAN/PR

PIKIRAN RAKYAT - Mengawal program kerja Presiden RI Joko Widodo, relawan Jokowi pada saat pemilihan Presiden 2019 yaitu Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan), resmi bermetamorfosis menjadi organisasi kemasyarakatan (ormas).

Upaya itu ditempuh agar keberadaan Kombatan yang dulunya hanya bersifat relawan, dapat lebih resmi dalam wadah ormas.

Baca Juga: Lina Jubaedah Tinggal Seatap dengan Teddy Sejak Belum Menikah, sang Bunda: Mama Malu

Kepastian Kombatan berubah jadi Ormas ini dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional sekaligus pengukuhan para pengurus DPW dan DPC yang di gelar di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Minggu 16 Februari 2020.

Di sela kegiatan Rakernas, Ketua Umum DPN Kombatan Budi Mulyawan menuturkan jika tujuan dari pihaknya menjadi ormas tiada lain untuk mengawal program dan janji-janji kampanye Presiden Jokowi di periode ke-2 ini.

Baca Juga: Usai 8 Jam Pencarian, Bocah 4 Tahun yang Jatuh saat Sang Ayah Mengobrol Ditemukan Tewas

“Kami yakin Pak Jokowi ini harus dibantu serius. Dan bantuan itu perlu diberikan secara formal. Kami sebagai mantan relawan tentu ingin membantu Pak Jokowi melalui fungsi sebagai ormas,” ungkap Budi.

Budi menilai, masa kepemimpinan Presiden Jokowi pada saat ini, akan lebih berat dibandingkan dengan periode sebelumnya. Apalagi, kata Budi, di masa-masa akhir jadi kepala negara 5 tahun ke depan, Indonesia akan kembali menggelar pemilihan presiden.

Baca Juga: Nagita Slavina Diremehkan Pedagang Karpet, Krunya: Dia Bisa Beli Semua, Termasuk Tokonya

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x